LAHAT | Populinews.com — Keberhasilan Kelompok Pembudidaya ikan (Pokdakan) di Kabupaten Lahat dalam meningkatkan perekonomian di masa pandemi covid-19 ini tidak lepas dari pembinaan-pembinaan dan bantuan dari PT. Priamanaya.

Comonity development CSR PT. Priamanaya, Edwin Saputra yang ditemui awak media seusai acara panen perdana,Minggu(1/20/12) mengungkapkan pihak PT.Priamanaya akan selalu mendukung program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Di samping itu upaya untuk mendukung program tersebut akan mengakomodir secara bersama-sama dengan perusahaan yang lain. Sementara untuk permintaan mesin pembuat pakan akan di asesment terlebih dahulu serta ditinjau kembali kebutuhan mesin tersebut para Pokdakan yang ada di Kabupaten Lahat.

Untuk saat ini PT. Priamanaya telah melakukan pembinaan terhadap 2 Pokdakan yang ada di desa Payo sebagai salah satu desa ring 1. Dan sudah menerapkan metode arahan dari pihak Dinas Perikanan Kabupaten Lahat juga berharap nantinya akan mendapat dukungan dari Dinas perikanan dari sektor hilirnya dari segi hasil olahannya.

“Untuk para Pokdakan di Kabupaten Lahat agar tetap terus semangat untuk meningkatkan perekonomian dan di harapkan agar panen perdana ini tidak sampai di sini akan tetapi panen akan berkelanjutan,” ujarnya. (*) Rochmi