LAHAT | Populinews.com — Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melaksanakan rapat koordinasi finalisasi DAK Fisik Reguler sub Bidang SMP tahun anggaran 2020,Rabu(23/12) di Ballroom hotel Calista Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H Suherdin mengatakan, sekolah yang menerima dana DAK harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah terutama ditengah pandemi Covid-19.

Di sampaikanya juga sekolah penerima dana DAK telah menandatangani berita acara serah terima dan meminta sekolah penerima DAK agar aktif serta harus terus berinovasi dan untuk tahun depan (2021) sekolah penerima DAK akan mengalami peningkatan.

Sementara Kepala Bidang SMP melalui Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Doni Rodes Feryanto,ST menyampaikan ada sedikitnya 38 Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta penerima dana alokasi Khusus (DAK) se-Kabupaten Lahat menandatangani berita acara serah Terima barang fisik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lahat H Suhirdin mengatakan, sekolah yang menerima dana DAK harus bisa meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah terutama ditengah pandemi Covid-19.

Dilanjutkanya dari dana DAK yang diterima atau dikerjakan disekolah sudah selesai 100 persen dan hari ini tinggal serah Terima.

“Kami berharap untuk ke depan pelaksanaan dan pengerjaan dari dana DAK yang di peroleh akan berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.”tutupnya.  (*) Rochmi