LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat, Cik Ujang SH yang didampingi sejummlah pejabat OPD, Jum’at (25/12), melakukan monitoring sekaligus meninjau percepatan pembangunan Jembatan Air Mulak, yang sempat roboh beberapa waktu lalu.

Jembatan penghubung Desa Mulak Ulu dengan Desa Mulak Sebingkai, ambruk digerus air deras pada 30 Desember 2019 lalu sehingga warga Desa Lesung Batu, Airpuar, Pajar Bulan serta Mengkenang harus melewati Semende yang merupakan akses tranportasi darat guna menjual hasil perkebunan di Dakerah sekitar menuju kabupaten kota muara Enim ,Lahat, Serta Kota Pagaralam.

Bupati Lahat tampak meninjau serta menyeberangi jembatan yang panjangnya sekitar 100 m dan Lebar 4 m.Pembangunan jembatan ini merupakan bantuan dari Provinsi guna membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam di penghujung tahun 2019.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengucapkan terima kasih Kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru beserta jajaran atas bantuan jembatan penghubung Kabupaten Lahat dan Muaraenim serta Kota Pagaralam.Diharapkan semoga jembatan ini dapat bermanfaat untuk kelancaran petani dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya.

“Pemerintah Kabupaten Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Gubernur atas bantuan ini dan semoga masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya. (*) Rochmi