LAHAT | Populinews.com — Sebanyak 352 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat Formasi Tahun 2019, Selasa (05/01/2021), dikukuhkan melalui upacara yang digelar di Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat

Upacara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang.SH, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto,S.E., M.M, M.BA, dihadiri Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi, S.T, Pj. Sekda Lahat Drs.H. Deswan Irsyad, M.Pdi, Assisten, Staf Ahli, Jajaran OPD dan para Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan pemerintah kabupaten Lahat.

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang hadir langsung dalam upacara ini Pendopoaan Rumah Dinas Bupati Lahat sebanyak 30 CPNS. Sementara yang melalui Virtual Zoom Maeeting sebanyak 322 CPNS di tempat masing-masing.

Pada CPNS ini akan menjalani masa percobaan sebagai paling lama dua tahun, apabila masa percobaan mereka dipandang tidak baik atau melakukan pelangaran, CPNS tersebut dapat diberhentikan.

Hal itu tertuang dalam peraturan pemerintah nomor: 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil dan peraturan pemerintah nomor: 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang mana telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor : 17 tahun 2020 tentang perubahan peraturan pemerintah nomor : 11 tahun 2017 tentang manajemen.

Bupati juga berpesan kepada seluruh CPNS, baik yang hadir disini maupun yang mengikuti secara virtual yang berbahagia, wajib mentaati ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas yang telah dipercayahan

”Dengan telah dikukuhkan saudara-saudara menjadi pegawai negeri sipil, laksanakanlah tugas dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab selaku abdi negara dan abdi masyarakat. Jangan sampai ada yang melanggaran peraturan yang telah ditetapkan, karena saudara dapat diberhentikan sebagai calon pegawai negeri sipil,” ujar Bupati. (eka)