KUBU | Populinews.com — Meski sudah berusia 110 tahun, seorang wanita  yang tinggal di Sei Pinang Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, terlihat masih sehat.  Jumat lalu ia dikunjungi Kapolsek setempat sekaligus  memberikan bantuan sedekah Jumat.

Nenek Siah, kini Tinggal bersama cucu dan cicit nya. Ia masih bisa berjalan tanpa bantuan tongkat, hanya saja indra pendegarannya sudah mulai berkurang.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono SIK MM mengatakan, agenda kunjungan ke nenek Siah merupakan bagian dari program Jumat Sedekah yang bertemakan ”Polisi Peduli/ Sedekah Jumat” . Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu.

”Semoga melalui program Jumat Sedekah ini Polsek Kubu bisa menyambangi dan membantu sejumlah masyarakat yang kurang mampu serta juga membagikan zakat propesi personil polres rohil untuk 5 orang masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polsek kubu,” ujar Rudy.

Adapun Sedekah Jum’at (Bakti Sosial) ini, jelas Rudy,  erupakan bentuk kepedulian Polsek Kubu untuk menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat. Selain itu guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sehingga menunjang program Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transprasi dan Berkeadilan)

Dalam kegiatan bakti sosial Polsek Kubu memberikan bantuan berupa bahan sembako yaitu, beras, telur ayam, minyak goreng, indomie, teh, kopi, gula, susu, Sarden dan makanan ringan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Sabhara Polsek Kubu Ipda Lasben Siregar, Ps. Kasium Polsek Kubu Bripka Dedi Irawan Ps Kanit Binmas Polsek Kubu Bripka Aziz Muslim, Ps. Kanit Provos Bripka Riky Try Laksono dan Ba Polsek Kubu Briptu Zainudin Usman. (Sujiono)