LAHAT | Populinews.com  — Dalam rangka memperingati Lahir Nahdlatul Ulama ke-98 dan memperingati Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H,Pengurus Cabang NU Lahat menggelar Dzikir dan Doa bersama, yang dilakukan di kantor Sekretaris NU Kabupaten Lahat, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. Pj. Sekda Lahat. H. Deswan Isyad,M,PDI, Kasat Pol-PP, Anggota DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, KH. Husnudin Karim. Ketua DPC PKB.Ketua NU Beserta pengurus. Pimpinan Muhammadiya.Unsur pimpinan pondok pesantren.Guru Nahdhatul Ulama serta para undangan.

H.Napiqurrahman selaku Ketua PC NU Kabupaten lahat mengatakan dalam kegiatan Hariah NU Sekaligus Isro’Miroj ini di gelar secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi seperti saat ini. Berdasarkan sejarah bahwa pendirian NU Berdasarkan gerakan beberapa kyai melalui beberapa istikharah.

Disamping itu juga Nahdlatul Ulama juga berperan dalam rangka melawan penjajah, para santri dan para kiai sama-sama berjuang sehingga bersama tentara dan pejuang lainya sehingga bersama merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.” tegasnya.

Masih ucapnya sampai saat ini kebangkitan para ulama itu sangat penting di dalam perjalanannya sudah berusia 98 tahun ini selalu hadir Ketika bangsa dan negara kita mempunyai masalah untuk memberikan solusinya.

Pengurus cabang Nahdlatul Ulama dalam rangka membantu atau bekerja sama dalam pembangunan di daerah Kabupaten Lahat salah satunya dengan mewujudkan masyarakat berakhlak baik dan zikir serta doa bersama ini tidak lain untuk selalu mendoakan agar pembangunan di Kabupaten Lahat berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada halangan apapun sehingga Lahat tambah maju dan bercahaya.”ucapnya.

Kemudian sambutan Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan tidak terasa perjalanan NU sudah mencapai 98 tahun berdasarkan Hijriyah 95 tahun dengan tahun Masehi. Oleh karena itu merupakan usia yang sangat dewasa dalam sebuah perjalanan sebagai salah satu partner pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Lahat khusus dibidang keagamaan

Hari ini pcnu Lahat memperingati hari lahirnya yang ke 98 dengan kegiatan ini kita melakukan dzikir dan doa bersama untuk mendoakan negara dan bangsa Indonesia khususnya Bupati Lahat, Kabupaten Lahat agar pembangunan di Kabupaten Lahat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat terlebih dan terlepas dari pandemi covid-19,”katanya. (Ninti)