SIMPANG KANAN, ROHIL | Populinews.com –Polsek Simpang Kanan tidak ada henti hentinya berinovasi agar warganya terus menerus mematuhi Protokol kesehatan, di Bulan Ramadhan ini melalui Program Inovasi ” Police Goes To Mosque” di Kec. Simpang Kanan.

Dalam program Police Goes To Mosque ini masjid menjadi sasaran utama untuk mensosialisasikan Protokol kesehatan, dengan tujuan memberikan edukasi dan pemahaman kepada para jamaah sholat tarawih untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Personil Polsek Simpang Kanan memberikan himbauan kepada jamaah sholat tarawih agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memperhatikan Saf sholat yang sudah ditata sedemikian rupa dengan prinsip menjaga jarak aman antar jemaah saat sholat berlangsung serta menyarankan kepada jamaah sholat tarawih agar masing-masing membawa sajadah dari rumah, dan tidak dianjurkan untuk bersalam-salaman seperti pada umumnya guna untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid – 19) saat pelaksanaan sholat tarawih berlangsung.

Alur keluar masuk masjid juga sudah diatur. Jemaah hanya boleh masuk melalui pintu sisi utara, timur dan selatan dan juga masing-masing jemaah dianjurkan untuk membawa kantong plastik untuk menyimpan alas kaki(sendal/sepatu) dengan tujuan menghindari kerumunan di area pintu masjid usai sholat terawih. Setelah shalat tarawih jemaah juga tidak dianjurkan untuk tinggal berlama-lama di dalam masjid, 30 menit setelah sholat tarawih, atau sekitar pukul 21.00 WIB masjid diharapkan untuk dapat kosongkan atau akan ditutup dengan tujuan dapat terealisasinya himbauan protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran virus ini (covid-19)

“Ketika dunia di landa masa pandemi tentu semua pihak harus terlibat aktif dalam soal penanganan covid – 19, kita harus menjaga dan selalu mentaati protokol kesehatan, ” jelas personil Polsek Simpang Kanan.

Kapolsek Simpang Kanan Iptu Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.Si Menyampaikan bahwa beliau terus mendukung program pemerintah dalam memberantas penyebaran virus Corona. (Sujiono)