MUARA ENIM | Populinews.com — Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) meminta seluruh badan usaha swasta di Muara Enim, agar benar-benar menegakkan displin penerapan protokol kesehatan, demi menghentikan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi.

Permintaan itu disampaikan dalam pertemuan dengan perwakilan 152 Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim, Rabu (25/05) sore, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

”Tak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim bergerak dalam memerangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Tapi itu perlu dukungan semua pihak,” ujar HNU.

Ia menerangkan, perusahaan merupakan salah salah satu elemen organisasi yang berada dalam satu kelompok besar secara bersamaan dan sering melakukan perjalanan keluar masuk wilayah kabupaten Muara Enim untuk menjalankan tugas kesehariannya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 440/14/DINKES/2021 pada tanggal 21 Maret 2021 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus 2019 (COVID-19) di Perusahaan dalam Kabupaten Muara Enim.

Maka dari itu, HNU menegaskan kepada seluruh Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim untuk penegakan disiplin prokes dalam mencegah semakin meluasnya COVID-19 di Kabupaten Muara Enim.

Kemudian, HNU menginstruksikan kepada seluruh Perusahaan agar dapat membantu pengembangan masyarakat serta lebih menyalurkan lagi Corporate Social Responsibility (CSR-nya) terutama di sekitaran wilayah operasi perusahaan karena itulah sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat.

“Seperti saat ini yang diperlukan yakni pendirian posko PPKM Mikro di Desa-desa serta bentuk pemutusan rantai penyebaran Covid-19 lainnya yang tentu dapat dilakukan dengan CSR tersebut, dan ingat jangan diberikan berupa bantuan tunai tapi bantulah dengan perlengkapan yang dibutuhkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, HNU pun mengajak seluruh pemangku kepentingan berpartisipasi aktif menggelorakan penerapan prokes untuk upaya melindungi diri sendiri dan orang lain.

“Mari bersama-sama kita perangi pandemi Covid-19 ini dan semoga kita bisa terhindar dari infeksi covid-19 sehingga situasi kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (dm)

Penulis : dahri maulana