Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Ir. Maryana saat memimpin rapat. (f/humas)

MUARA ENIM | Populinews.com — Bupati Muara Enim Dr. Nasrun Umar, SH, MM melalui Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Ir. Maryana memimpin rapat terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Rabu sore (30/06).

Turut hadir pada kesempatan ini, Ketua Komisi IV DPRD Muara Enim Jonidi SH, Kasdim 0404 Mayor Infanteri Sugeng, Kabagops Polres Muara Enim Kompol Wiliam Hiebersyah, Ketua Dewan Pendidikan Muara Enim Sartimin, dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim.

Melansir laman muaraenimkab.go.id, Asisten III menjelaskan bahwa keputusan bersama yang diambil yakni untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang tinggal 14 hari lagi akan disampaikan ke Penjabat Bupati Muara Enim sebagai pengambil kebijakan yang akan memberikan kebijakan terkait PTM dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Selain zona merah PTM tetap kita laksanakan, akan tetapi bila ada terdapat pada zona hijau ada satu terpapar covid PTM langsung dihentikan. Dan untuk PTM tetap dilaksanakan dengan Prokes yang ketat. Dan ini keputusan bersama,” ungkap Asisten III.

Kemudian, untuk Dinas Pendidikan Muara Enim tolong dibuat himbauan kepada guru – guru yang belum divaksin untuk segera divaksin Covid-19 dan bila vaksin nanti datang lagi Dinas Kesehatan Muara Enim untuk memprioritaskan guru – guru yang belum divaksin untuk divaksin covid.

“Saya tegaskan lagi sebelum PTM dilaksanakan agar guru – guru terlebih dulu divaksin covid. Dan keputusan bersama sama dicatat dalam notulen, sehingga tidak saling menyalahkan,” ujar Asisten III. (Fachri)