LAHAT | Populinews.com — Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, Selasa (08/02/2022) memmpin rapat koordinasi membahas tindak lanjut arahan Presiden RI dan Gubernur Sumatera Selatan tentang percepatan Vaksinasi tahap ke 2 dalam menghadapi adanya Covid 19 varian baru Omicron.

Rapat juga dihadiri Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien SE. M. S. I, Kapolres Lahat Eko Sumaryanto S. I. K, Assisten l, Kepala BPBD, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala BPKD atau yang mewakili, Kadis Pendidikan atau yang mewakili, Kadis Kominfo, serta Kasat Pol PP dan Damkar.

Disampaikan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, sengaja diadakannya rapat pada hari ini terkait dengan adanya arahan dari Presiden dan Gubernur kemarin melalui Vidkon diruang Opprom ini, diantaranya membahas adanya Covid 19 Varian baru yaitu Omicron.

“Maka dari itu melalui rapat ini kita sama sama mencari solusi untuk mempercepat Vaksinasi, baik anak anak, Lansia doses 2. Kita tingkatkan lagi Kesiapan Masker, dan dipersiapkan juga mengenai anggaran kita untuk pelaksanaan percepatan Vaksinasi tahap ke 2,” ujar Wabup.

Kepada Kasat Pol PP, Wabup meminta dilakukan peningkatkan lagi protokol kesehatan ditempat-tempat keramaian baik di tempat wisata wisata.

”Selanjutnya kepada OPD terkait yang sudah hadir silahkan berikan masukan lainnya langkah-langkah apa yang harus kita lakukan untuk mempercepat Vaksinasi doses 2 ini, sebelum hujan kita harus sedia payung, maka dari itu yang langkah langkah pertama adalah Prokes harus segera kita tingkatkan”, jelasnya.

Sementara Kapolres Lahat mengatakan, mulai sekarang harus bersama sama untuk negeri kita tercinta ini khususnya Kabupaten Lahat, sekarang jangan menunggu jadwal saja, mana yang bisa langsung saja dilakukan, jadi jangan menunggu vaksin dari TNI dari Polri dan dari Dinkes, kalau ada dari TNI langsung lakukan tidak menunggu dari Polri atau vaksin dari Dinkes, karena itu sama saja tujuannya.

“Kepada Kasat Pol PP dan Damkar yang biasanya telah membantu TNi Polri dilapangan, sampaikan kepada Camat dan Pemerintah Desa, setiap ada hajatan panggil panitianya, untuk menyediakan persiapan masker”, tuturnya. (Ninti)