PALEMBANG | Populinews.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pd menutup kegiatan Donor Cinta Sriwijaya dengan tema “Selamatkan Jiwa Lewat Donor Darah” diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kota Palembang dan PMI Prov.Sumsel di RSUD. Siti Fatimah, Rabu (2/3/2022).

HD melalui Rosyidin menyampaikan donor merupakan sesuatu yang teramat penting bahkan berarti bagi nyawa karena satu tetes darah untuk kehidupan.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan bukan hanya memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima namun juga menjadi kesehatan bagi pendonor sendiri” ujar Rosyidin

Rosyidin juga menyampaikan darah punya Allah dan kita kembalikan lagi kepada Allah melalui orang-orang yang membutuhkan darah dari kita.

“PMI hadir untuk kemanusiaan bagi siapapun yang membutuhkan, tanpa melihat suku, ras dan agamanya ” ujar Rosyidin

Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru yang diwakili Dr.Hj. Erliani, M.Kes. menyampaikan donor darah yang dilakukan mempunyai manfaat yang luar biasa terutama bagi orang yang membutuhkan.

“Semoga kedepannya jumlah pendonor darah baik kualitas maupun kuantitas semakin bertambah, dan harapan kami untuk seluruh pendonor yang telah berpartisipasi dapat menjadi pendonor sukarela yang setiap 2bulan dapat mendonorkan darah di PMI” ujar Erliani

Ketua Panitia Pelaksana Donor Cinta Sriwijaya, Hafiz Ramadhonie SH menyampaikan kegiatan berjalan selama 14 hari telah mengumpulkan pendonor 5603 peserta diantaranya terdiri dari kaum disabilitas yang menjadi pertama kalinya menjadi pendonor disabilitas di Indonesia sebanyak 259 peserta.

Turut Hadir Ketua KORMI Sumsel , Hj Samatha Tivani Herman Deru dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (hms)