PALEMBANG | Populinews.com – Melalui kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya menyampaikan bahwa pembangunan masjid tentunya dapat terselesaikan dengan baik, jika niat dalam membangunnya berlandaskan dengan niat yang baik disertai dengan keikhlasan bertempat di Jl. Musyawarah Gandus Palembang, Jum’at, (12/8/2022)

“Kalau niatnya baik, yakinlah pasti akan terselesaikan dengan baik. Dan harus dilaksanakan dengan transparan dan baik pula”, tutur MY.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban dan tugas sebagai umat muslim untuk memakmurkan masjid. Maka dari itu ia berharap agar masjid dapat dimanfaatkan dengan kegiatan – kegiatan agama dan kegiatan sosial lainnya.

MY juga mengatakan bahwa untuk membantu pembangunan masjid, Ia berharap agar masyarakat tidak ragu dalam melakukan hal baik tersebut, “karena membantu pembangunan masjid tentunya akan memberikan dampak baik kepada kehidupan sosial dan diri sendiri”, tutup MY.

Dikesempatan yang sama Ketua Masjid Munirul Ikhwan, Taufik Hidayat menyampaikan bahwa peresmian masjid sengaja dilaksanakan berbarengan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang bertujuan untuk mendapatkan kebaikan dari Tahun Baru Islam tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan masjid beluk sepenuhnya selesai, “kami juga masih melakukan pembangunan masjid untuk dilantai dua agar tampilannya sama persis dengan lantai pertama dari aksesoris dan jendela yang ada, kira – kira ini baru 95% terselesaikan”, tuturnya.

Selain itu Taufik menyampaikan aspirasi masyarakat terkait gorong – gorong atau parit yang ada disepanjang jalan didekat masjid untuk dapat dilakukan perbaikan, “karena ketika hujan sering terjadi luapan air yang menggenangi jalan, maka dari itu kami harap Pak Wakil Gubernur dapat melakukan perbaikan agar nanti saat musim hujan, airnya tidak lagi meluap ke jalan – jalan”, pintanya kepada MY. (hms)