Dato Teja Mengenalkan Pemakaian Tanjak Yang Benar Kepada Bapera

Senin, 08 Mei 2023
Penulis : Muhammad Sukur

KEPRI l Populinews.com – Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pagi ini, Senin 08 Mei 2023 menerima kunjungan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kepulauan Riau dengan agenda audensi menjalin hubungan silaturahmi dan pengenalan diri.

Kehadiran Organisasi Pemuda yang di Komandoi Jhon Barus Cs ini, di sambut langsung oleh Wakil Ketua LAM Kepri Datok Wira Setia Utama Admadinata didampingi pengurus lainnya, Datok Teja, Datok R Imram Hanafi, Datok Sudi Unega, Datok Syaid Azhari, Datok Oswardi, Datok Encik Abd Hazar, Datok R Suzanna, Datok M. Sukur, Datok Wan Raviwar, Datok Endi, dan Datok R Anuar Husin.

Audensi LAM Kepri Dengan Bapera

Dalam sambutannya, Ketua Bapera Kepri yang didampingi sejumlah pengurus inti menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pengurus LAM Kepri yang telah sudi menerima dan menyambut kedatangan mereka untuk melakukan audensi dan kunjungan silaturahmi.

“Bapera ini rohnya adalah nasionalisme dan kebangsaan, karenanya kami sangat menjujung tinggi nilai-nilai itu. Dengan audensi ini kami berharap kedepannya antara Bapera dan LAM Kepri terjalin hubungan kerja sama yang baik. Sebagai pemuda tentu kami mengharapkan tunjuk ajar dan bimbingan dari Datok-datok di LAM,” ucap Jhon Barus.

Pemberian Cendramata Oleh Ketua Bapera Kepada Datok Wira Setia Utama Mewakili LAM Provinsi Kepri

Selain itu, sebagai organisasi yang sudah berdiri sejak 2016, Bapera merasa bertanggung jawab secara moril menjaga dan merawat kebhinekaan dan kebangsaan. Khususnya di tanah Melayu. Salah satu tindak lanjut atas tanggung jawab itu perlu bagi kami menjalin kerja sama dengan LAM Kepri,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Datok Wira Setia Utama Admadinata mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan penggurus Bapera dalam menjalankan pungsinya sebagai Organisasi kepemudaan, selain ikut menjaga dan merawat kebhinekaan dan kebangsaan, Bapera Kepri juga harus turut mempromosi dan melestarikan adat istiadat budaya Melayu.

Photo bersama Pengurus Bapera dengan Pengurus LAM Kepri 

” Dimane Bumi dipijak disitu langit di junjung,” Tutur Datok Wira Setia Utama sembari memberi kesempatan kepada Datok-datok LAM lainnya untuk memberi petue dan masukan kepada Barisan Pemuna Nusantara Kepri.

“Selamat menjalankan tugas, semoga adik-adik diberikan kemudahan dalam menjalankannya, sukses dan sehat selalu,” tutup Datok Admadinata.