MUSI RAWAS | Populinews.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Mahmud membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Dialog Politik Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara tersebut bertempat di Auditorium Pemkab Mura, Senin (04/12/23).

Bupati Mura Hj Ratna Mahmud dalam sambutannya menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mura, Dirinya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan hari ini.

“Rakor dan dialog politik jelang Pemilu tahun 2024 ini merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat,” ungkap Bupati.

Buati Musi Rawas, Hj. Ratna Mahmud ketika membuka acara Rakor dan Dialog Politik Pemilu Damai 2024. (f/iman santoso)

Lanjut Bupati mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ini merupakan proses yang sangat penting dan strategis agar Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Mura dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

“Seperti pelaksanaan Pemilu di tahun-tahun sebelumnya,” harap Bupati seraya menambahkan, Maka dari itu seluruh jajaran yang terkait, dapat bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024, mulai dari Pemerintahan Desa, Kelurahan dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura dapat mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang,” kata Bupati.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Dody Irdiawan menerangkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengkoordinasikan maupun mensinergikan dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden serta Kepala Daerah tahun 2024.

“Guna untuk melihat sejauh mana kesiapan stackholder dinas terkait dalam berkoordinasi sekaligus mensinergiritaskan antara Pemda dan penyelenggara Pemilu terutama TNI maupun Polri,” ungkap Dody
Lanjut Dody mengatakan, Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 250 orang, terdiri dari 186 Kades,13 Lurah,14 Camat serta Kapolsek dan Danramil dalam wilayah Kabupaten Mura.
” Untuk narasumber kegiatan hari ini yakni, Kajari Lubuklinggau, BKPSDM, Bawaslu, KPU, Dandim 0406 serta Kapolres,” ucap Dody.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Dialog Politik Menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 dihadiri, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura yang diwakili Wakapolres, Dandim 0406 MLM, Ketua DPRD Azandri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Staf ahli Bupati, Asisten, Kabag, Kepala OPD,18 ketua Partai Politik, 14 Camat, 13 Lurah dan 186 Kades se Kabupaten Mura,Senin. (is)