Bupati Lahat Cek Posko Covid-19 Sekaligus Salurkan Bantuan

69 views

LAHAT | Populinews.com – Bupati Lahat meninjau Posko Penangan Covid-19 di Desa Lebuay Bandung perbatasan Muara Enim sekaligus menyalurkan bantuan secara door to door kepada masyarakat.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampinggi Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman Limra Naupan,ST.MT Ekman Mulyadi S.Sos Kadis PMD, Camat Merapi timur Miharta dan Camat Merapi Barat Eti Listina,SP MM, Danramil Merapi timur serta Kapolsek Merapi Timur,
Senin (11/05)

Sebelumnya kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang menyempatkan terlebih dahulu untuk mengecek beberapa posko penanganan Covid 19 serta memerintahkan kepada Kalak BPBD, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP dan Dishub agar menambah anggotanya di posko tersebut.

Dalam pantauanya Bupati Lahat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini agar dapat lebih efektif dan efisien harus menambah personil di perbatasan guna memperketat penjagaan di perbatasan.

Untuk mengantisipasi pencegahan dari kecolongan masuknya orang yang berpeluang membawa Covid- 19 dari luar ke Kabupaten Lahat.

“Untuk personil yang ada di pos penjagaan agar tetap menjaga kesehatan gunakan protokol kesehatan tetap semanggat demi Lahat Bercahaya.”ujarnya.

Kemudian setelah meninjau posko penanggan Covid-19 Bupati Lahat langsung menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera secara Door to Door di Desa Lebuay Bandung, Arahan Kecamatan Merapi Timur dan Desa Kebur Kecamatan Merapi Barat.Diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat membantu masyarakat yang benar-benar layak dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Bupati juga akan mengusahakan bedah rumah bagi masyarakat prasejahtera,hal ini dengan jalan melalui bantuan dari CSR pihak ketiga (perusahaan) yg ada di Kabupaten Lahat guna membantu masyarakat Lahat yang berhak mendapat bantuan.

“Kami berharap kepada Perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat agar bersinergi dengan Pemerintah untuk ikut peduli kepada masyarakat prasejahtera terutama masyarakat yang berada di dekat lokasi operasional perusahaan,” harapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait