Disahkan Jadi Ketua DPD-OKI, Syafe’i Siap Perjuangkan Partai Berkarya

182 views

Ketua DPD Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabuoaten OKI, Syafe’i (kiri) dan Sekretaris Zainal Abidin, berfose sebelum Muswil dimulai. (f/dm)

PALEMBANG | Populinews.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Beringin Karya (DPD Berkarya) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang baru dibentuk,  mendapatkan SK pengesahan dari DPW Partai Berkarya Sumsel, bersamaan dengan pemberian SK kepada 16 Pengurus DPD Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan lainnya.

Pengesahan pengurus DPD Partai Berkarya OKI ini ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan Pelaksana Tugas No.016/DPW/Berkarya/VIII/2020, tertanggal 10 Agustus 2020, yang ditantangani Ulfa Afra Nissya Amka U dan sekretaris Herman, MH. Adapun susunan personalia pengurus DPD Partai Berkaraya OKI ini, diketahui oleh Syafe’i, Sekretaris Zainal Abidin, dan Bendahara Rahma Dewi.

Terbitnya SK ini sekaligus juga membatalkan dan mencabut SK Nomor : SK/032-DPW Sumsel/Berkarya/VII/2020, tentang pengesahan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2017-2022, artinya SK itu sudah tidak berlaku lagi.

Ketua DPD OKI,  Syafe’i berkopiah didampingi pengurus lainnya, foto bersama Ketua DPW Partai Berkarya terpilih hasil Muswil I, Herman MH, dan Sekretaris Nopan Joni Irawan serta Bendahara Riswendi.

Selanjutnya dalam SK No. 016/DPW/Berkarya/VIII/2020 tersebut juga dijelaskan bahwa personalia Pelaksana Tugas DPD OKI, akan segera melaksanakan tugas tugas pokok, yakni melakukan koordinasi dan revitalisasi kepengurusan dengan komposisi minimal 30% perempuan.

Kemudian segera, membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) di setiap kecamatan, dan PAC di tingkat desa, melaksanakan musyawarah daerah (Musda) Kabupaten OKI, dan hal-hal lain terkait dengan keberadaan partai Berkarya di daerah wilayah OKI

Pemberian SK Pengurus DPD OKI dan 16 DPD lainnya ini, juga disejalankan dengan pelaksanaan Musyawarah I (Pertama) Partai Berkarya, yang berlangsung di Hotel Anugerah, Jln. Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (12/08/2020). Muswil juga sepakat secara aklamasi memilih Herman MH sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Provinsi Sumatera Selatan (DPW).

Terbitnya SK Pengurus DPD Berkarya seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan yang baru ini, otomatis mengeleminasi SK Pengurus DPD Berkarya yang pernah diterbitkan sebelumnya.

Foto bersama Ketua DPW dan seluruh Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kota di Sumatera Selatan

Begitu juga dengan hasil Muswil I yang memilih Herman MH sebagai Ketua DPW, secara hukum ia resmi menggantikan Ketua DPW sebelumnya, Ulfa Afra Nissya Amka U. Selanjutnya baik DPD maupun DPW akan menyusun kepengurusan yang definitif untuk segera dilaporkan ke DPP Partai Berkarya untuk disahkan.

Syafei dalam wawancara dengan populinews.com, mengatakan dirinya siap mengemban amanah partai yang telah dipercayakan kepadanya. Bahkan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi internal, terkait kompisisi susunan kepengurusan yang belum lengkap, mempersiapkan sekretariat, atribut partai serta keperluan lainnya.

Sementara program eksternal yang akan dilakukan dalam waktu dekat, adalah melaporkan keberadaan DPD Partai Berkarya OKI, yang sudah di-SK kan secara sah ini, kepada KPU OKI dan Badan Kesbangpol setempat. Mengenai rencana Musda, menurutnya, akan dibicarakan lebih matang, setelah beberapa personialia pengurus DPD defenitif rampung serta pengurus di tingkat kecamatan berhasil dibentuk.

Syafe’i yang memilik latar belakang TNI ini, juga berharap kehadiran Partai Berkarya di OKI, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Keinginan saya tidak muluk-muluk, yang penting kita bisa berkarya dan memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat OKI bersama-sama,” ujarnya. (dm)

Editor: Dahri Maulana

Bagikan :

Posting Terkait