LAHAT | Populinews.com — Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, ST mengajak masyarakat memaknai Peringatan HUT RI ke-75 sebagai memonetum untuk mencintai produk dalam negeri. Hal itu sejalan dengan tema perayaan kemerdekaan tahun ini.

Ajakan itu ia kemukakan kepada wartawan usai mengikuti Gladi Bersih Upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Pemda Lahat Sabtu (15/08). Ia mengatakan bahwa tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “Indonesia Maju”

Disamping itu juga tema Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini disempurnakan dengan logo “Bangga dengan buatan Indonesia”. Oleh karena itu komponen lapisan masyarakat Kabupaten Lahat agar menggunakan hasil karya produk daerah yang terlingkup dalam UKM daerah untuk ikut serta mendukung program pemerintah sesuai logo bangga terhadap buatan negeri tersebut.

Dengan gerakan ekonomi kerakyatan seperti ini, menurut Fitrizal, masyarakat yang mempunyai produk harus kita dukung dengan menggunakan dan mengkonsumsi hasil karyanya, sehingga ekonomi kerakyatan di masa pandemi terus bergeliat maju untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi ekonomi akibat adanya covid-19.

“Sesuai dengan tema Kemerdekaan Republik tahun ini “Indonesia Maju” yang berlogo “Bangga dengan buatan Indonesia”, saya berharap agar masyarakat di Kabupaten Lahat menggunakan dan mencintai produk dalam negeri dahulu. Karena dengan cara itu berarti ikut serta mendukung program pemerintah dalam memajukan perekonomian di Indonesia untuk kemakmuran dan kemajuan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Fitrizal juga menjelaskan momentum perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, meski di tengah pandemi, namun tetap akan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. (*) Rochmi