LAHAT | Populinews.com – Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Selasa (09/02/2021), menyerahkan langsung dana zakat mal yang dihimpun kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Penyerahakan zakat tersebut berlakngsung di Masjid Baitul Makmur Pemkab Lahat. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, Assisten, Kepala OPD, Ketua Baznas Lahat, bersama Wakil dan rombongan, Kapolres yang diwakili, Dandim 0405/Lahat, Pimpinan Bank Sumsel Babel Lahat, Wakil Ketua Penggerak TP-PKK Kabupaten Lahat dan seluruh penerima bantuan Badan Amil Zakat.

Terpantau dilapangan dengan menggunakan prokes kesehatan, Bupati Lahat Cik Ujang, SH, didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para menerima bantuan.

Sambutan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH,mengucapkan banyak terimakasih kepada BAZNAS yang sudah membantu program Pemerintah Kabupaten Lahat, tentunya kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik, kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Disamping itu juga ia menghimbau, kepada jajaran Kepala OPD dan ASN, marilah menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat badan resmi yaitu Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten lahat.

“mudah – mudahan apa yang sudah diterima dapat bermanfaat bagi penerima, gunakanlah dengan sebaik baiknya. Kami mohon bantuan doanya supaya kami menjadi pemimpin yang amanah mencintai Masyarakat dan dicintai oleh masyarakat menujuh Lahat semakin Bercahaya ”, ucapnya.

Laporan Ketua Baznas Kabupaten Lahat, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak, Pemerintahan Kabupaten Lahat yang mana telah menyalurkan Zakatnya melalui Baznas Kabupaten Lahat, hasil Zakat ini akan kembali salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun penerima Badan Amil Zakat ini terdiri dari biaya pendidikan non beasiswa, tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi, Badan Sarana Modal Usaha, Mustahik dan.Guru Ngaji,” ujarnya (eka)