LAHAT | Populinews.com — Bertempat di Ball Room Hotel Grand Zury Lahat diadakan kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) Ke- 46 Kabupaten Lahat yang mengusung tema ”Tantangan Degitalisasi dan Penguatan Finansial sebagai Resiliensi Perempuan Pengusaha dalam Meraih Peluang Bisnis di masa pandemi dan Era New Normal”.

Hadir pada HUT IWAPI Ke-46, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang, Kadis Perindustrian dan perdagangan yang diwakili, Kadis Pemberdayaan Perempuan yang diwakili, Ketua GOW Kab Lahat Hj. Sumiati Haryanto, Ketua Ikatri Heisseca Elviarti, SP,Tim Pengerak PKK Kab Lahat, Ketua DWP yang diwakili, Ketua Iwapi Kab Lahat beserta pengurus, Ibu -Ibu Ketua Organisasi wanita kab lahat, Ketua Kadin Kab. Lahat Endriyansyah,SE serta para tamu undangan.

Ikatan perempuan Indonesia adalah wadah berkumpulnya kaum wanita di kab.lahat untuk menyalurkan aspirasi yang berperan meningkatkan perekonomian. Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Lidyawati Cik Ujang. SH juga mengatakan, dirinya selaku Dewan pembina Iwapi Kabupaten Lahat sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas program sosial dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh Iwapi kabupaten Lahat, dimana hasil kerja nyata dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Usaha usaha yang dikelola oleh perempuan wirausaha angota Iwapi merupakan potensi sangat strategis, tidak itu saja

Lidyawati Cik Ujang pun menjelaskan untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan perempuan juga masyarakat pada umumnya, akan tetapi juga dalam rangka menumbuhkan kepercayaan diri perempuan membangun kekuatan ekonomi baru dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Walaupun ditengah Pandemi Covid-19 dampak negatif memang tidak dapat dihindari , salah satunya angka konsumsi rumah tangga yang menjadi penopang mengalami keguncangan, tuturnya.

Jika ingin membuka usaha ditengah Pandemi Covid-19 maka ibu ibu sekalian harus cerdas mencari peluang serta perlu menyesuaikan kembali rencana bisnis dengan berfikir positif, jaga kesehatan itu yang terpenting,” tutunya. (eka)