LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat CIK Ujang SH. melantik dan mengambil sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten lahat, yang dilaksanakan di ops room, jumat (12/3/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut juga disaksikan oleh Bupati lahat CIK Ujang SH,Wakil Bupati lahat H.Haryanto. SE, PLT sekda kabupaten lahat, Deswan Irsyad, Asisten III, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ada dua pejabat yang dilantik, yakni Taufik Maryansyah Putra SKM. MM, sebagai Kepala dinas kesehatan kabupaten lahat dan Ir.Nazarudin Efendi MT, sebagai jabatan Kepala Badan Peneliti dan Pengembangan kabupaten lahat.

Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, Bupati mengucapkan selamat pada ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji dengan selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara selaku ASN yang baik untuk melayani masyarakat dan membangun negeri ini dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi.

Bupati mengatakan, selaku pejabat pembina pegawaian, ia mempunyai kewenangan menetapkan dan memberihentikan, serta mengatur manejemen ASN di lingkungan pemerintah kab.lahat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pelaksanaan pelantikan ini juga adalah hasil dari seleksi terbuka tahun anggaran 2019 yang lalu dalam rangka mengisi jabatan yang kosong dikarenakan pejabat yang sebelumnya meninggal dunia dan mengundurkan diri karena keadaan kondisi kesehatan sesuai dengan kebijakan manajeman sumber daya manusia aparatur yang di dasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegritasi tinggi.

“Selamat pada kedua ASN yang telah dilantik pada Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab lahat untuk menjalankan tugas, sebagai amanah untuk berdedikasi dan mengabdi dalam melayani masyarakat. Serta bangun selalu koordinasi yang akan menghasilakan solusi yang konstruktif terhadap keberadaan ASN,” ungkap Bupati.

Sambungnya juga bahwa pelantikan ini dilaksanakan agar kinerja organisasi kedepan dapat berjalan terus berjalan optimal dalam mengembangkan wawasan, kreativitas dan inovasi program yang berdayaguna, berhasil guna dan tepatguna, untuk mencapai Visi Misi lahat bercahaya,” ucapnya.

Dan kepala dinas kabupaten Lahat, Taufik Maryansyah putra SKM MM.mengatakan alhamdulilah dengan mengemban amanah ini kami siap mendukung pembangunan pemerintahan di kabupaten lahat agar sesuai dengan visi dan misi khususnya di bidang kesehatan,Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media dalam kebersamaan untuk meujudkan pembangunan di kabupaten lahat,” tuturnya (lili)