LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, SH bersama Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM, Jumat (19/03/2021), bersama masyarakat menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M, di Masjid Al-Muttaqin Lahat.

Tampak hadir juga unsur Forkopimda, Sekda, Kakanmenag serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Lahat. Sebagaimana biasanya, Isra Mi’raj diperingati untuk mengingat kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan rasa syukurnya bisa bersama-sama masyarakat memperingati isra mi’raj Nabi Muhammad guna untuk meningkatkan ketaqwaan dan amal ibadah.

Dikatakan perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah hal yang luar biasa. Dari Masjidil Haram yang ada di kota Makkah ke Masjidil Aqsha yang ada di Palestina yang berjarak beribu-ribu kilometer. Ditambah dengan perjalanan Mi’raj yaitu dari Masjid Aqsa ke langit ke tujuh sampai sidrotul muntaha, hanya ditempuh beberapa jam saja.

”Kalau dipikir secara logika tidak mungkin semua itu bisa terjadi namun kalau dipandang secara keimanan terhadap kebesaran Allah SWT, maka itu bisa terjadi,” ujar Bupati.

Cik Ujang juga mengajak umat Islam di Kabupaten Lahat untuk bersama-sama mengambil hikmah dari Isra Mi’raj dengan meningkatkan kwalitas salat. Sehingga setiap muslim merasakan sholat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan.

Sementara itu Drs. H.Ruslan, MM, Selaku Kabag kesrah Setda Lahat mengatakan kegiatan perayaan Isra Mi’raj ini mengusung tema ”Mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah subhanahu Wa ta’ala menuju Kabupaten Lahat yang bercahaya.”

Mengawali Tausiahnya, Ustad Ulil Amri mengatakan bahwa selama ini saya sering mengikuti ceramah Isra’ Mi’raj yang menceritakan pertemuan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra’ Mi’raj nya, dengan penghuni neraka dengan berbagai kisah, Kisah-kisah tersebut selanjutnya digunakan sebagai panutan berperilaku di dunia.”jelasnya.
(Ninti)