NATUNA | Populinews.com – Dalam kunjungan kerjanya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad beserta rombongan menyambangi SMAN 1 Bunguran Timur dalam silaturahmi bersama siswa siswi SMP, SLB dan SMA sekaligus penyerahan KTP Elektronik untuk siswa pemula usia 17 tahun secara Simbolis kepada 11 perwakilan sekolah.

Acara di awali dengan penyerahan belangko KTP Elektronik sebanyak 2.500 oleh Gubernur Kepri kepada Disdukcapil Kabupaten Natuna yang diterima langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi.

Dalam sambutanya Gubernur Kepri , Ansar Ahmad dalam sambutanya menyampaikan bahwa Indonesia di anugerahi bonus demografi yang luar biasa.

“Pada hari kita datang ke Natuna menemui adik adik tentunya ini bagian penting dari menyambut bonus demografi. Kita pahami bahwa bonus demografi adalah bertambahnya usia produktif menginjak usia 17 tahun. Kita berharap dengan bertambahnya usia produktif di Indonesia kita berharap semakin banyak karya dan kontribusi dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau” Jelas Ansar Ahmad

Gubernur Kepulauan Riau menambahkan, bahwa hari ini diserahkan 2.500 belangko KTP kepada Disducapil Natuna.

“Hari ini telah diserahkan 2.500 blangko untuk adik adik yang sudah berusia dan akan berusia 17 tahun. KTP ini menjadi sangat penting sebagai syarat administratif dalam berbagai kebutuhan dan hak yang akan adik adik dapatkan. Baik dalam fasilitas kesehatan, pendidikan dan tentunya dalam hak adik adik untuk memilih pemimpin di negeri ini” Tambah Ansar Ahmad

Lebih lanjut Ansar Ahmad menambahkan bahwa produktifitas anak anak, ada peran penting dibalik kesuksesan anak anak.

“Saya juga berterimakasih kepada tenaga pendidik karena terus bekerja keras dalam mencerdaskan anak bangsa. Peran guru adalah ujung tombak dalam menciptakan kualitas generasi muda, sehingga tidak hanya siswa siswi yang terus belajar tapi guru juga terus belajar dan berinovasi dalam meningkatan kualitas pelajar” Tutup Ansar Ahmad

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya memyampaikan bahwa pendidikan menjadi salam satu prioritas pembangunan, hal ini dintunjukan dengan beberapa langkah strategis yang di ambil pemerintah daerah untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Natuna.

“Perlu saya sampaikan Pak Gubernur, bahwa pendidikan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah kabupaten. Hal ini dapat dilihat dengan adanya beberapa MoU beasiswa di beberapa lembaga pendidikan serta penerimaan diinstansi yang memperioritaskan anak daerah setempat. Kami harap dengan kehadiran bapak Gubernur ke Natuna dapat menjadi semangat bagi kita semua untuk terus melakukan inovasi pembangunan di bidang pendidikan” Jelas Wan Siswandi. (red)