LAHAT | Populinews.com – Setelah Sukses Pemerintah Kabupaten Lahat mengadakan kegiatan pawai baris berbaris dan drumband tingkat SD, SMP, MTS, SMA/SMK, MAN pada 14 Agustus dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78, Kali ini, Sabtu 19 Agustus 2023 setelah Puncak HUT RI Ke-78 dilaksanakan, kembali digelar kegiatan pawai baris berbaris dari tingkat Kecamatan dan Kedinasan dan umum serta Pawai Pembangunan.

Penampilan Pawai baris berbaris dan Pembangunan ini disaksikan atau ditonton langsung oleh Bupati Lahat H. Cik Ujang, SH, beserta Istri, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, beserta Istri, Dandim Kodim 0405 Lahat Letkol Infantri Toni Oki Priyono, S.I.P, beserta Istri, Kapolres Lahat AKBP. S. Kunto Hartono, S.I.K, MT, beserta Istri, Kajari Lahat Gunawan Sumarsono, SH, MH, beserta Istri, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, beserta Istri, Wakil Ketua l dan ll DPRD Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM, beserta Istri segenap jajaran OPD, dan seluruh masyarakat yang juga ikut serta menyaksikan.

Terpantau di lokasi, sebelum menyaksikan pawai baris berbaris dan Pawai pembangunan terlebih dahulu dihibur dengan penampilan Polisi Cilik Polres Lahat, dilanjutkan dengan pawai baris berbaris yang didahului oleh Paskibraka Kabupaten Lahat, dilanjutkan dengan penampilan baris berbaris dan atraksi dari tingkat Kecamatan dan Kedinasan serta Umum didepan panggung Kehormatan.

Selain penampilan Pawai baris berbaris, adapun penampilan Pawai pembangunan yang dengan sama diikuti juga dari tingkat Kecamatan dan Kedinasan serta Umum dengan menunjukkan penampilan masing masing hasil kreasinya dengan menghiasi mobil (Mobil Hias).

Dikatakan Bupati Lahat H. Cik Ujang, bahwasanya dirinya mengaku sangat senang dan gembira dimana pada tanggal 14 Kemarin juga telah dilakukan Pawai baris berbaris dan drumband dari SD, SMP, MTS, SMA, SMK, MAN dan lainnya dan berjalan dengan lancar. Hari ini, juga dilakukan Pawai baris berbaris dan Pawai pembangunan yang diikuti dari Kecamatan, Kedinasan dan juga diikuti Umum dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023.

“Alhamdulillah tahun ini kita adakan Pawai dengan dua kali, kemarin tanggal 14 kita adakan dan hari ini juga kita adakan lagi. Saya sangat senang Pawai baris berbaris dan Pawai pembangunan sangat meriah tidak kalah meriah dari tgl 14 Kemarin semua meriah. Dari tadi saya besama Wabup dan Forkopimda beserta Istri menunggu dan ikut menyaksikan penampilan sampai dengan selesai, oleh karena kami sangat senang berkumpul bersama masyarakat disini sama sama menonton semua penampilan yang sangat menarik sekali”, cetusnya saat dibincangi awak media usai kegiatan selesai.

H. Cik Ujang juga berharap, pada tahun akan mendatang kegiatan ini juga dilaksanakan lebih meriah dan setidaknya semeriah tahun ini.

“Tadi kita sudah saksikan bersama penampilan dari berbagai Kecamatan, Kedinasan, Instansi yang ada di Kabupaten Lahat ini sangat banyak juga ikut serta dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 ini. Menariknya lagi, dengan adanya kegiatan ini juga bisa membantu para pelaku UMKM dimana saya lihat banyak sekali masyarakat yang berjualan, ada jual es, ada bakso dan lain sebagainya, ini sangat positif sekali. Dan alhamdulilah juga dari awal sampai akhir kegiatan berjalan dengan lancar Kondusif para masyarakat yang menonton sangat tertib sekali,” ungkapnya. (lh)