OKU | Populinews.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) meresmikan infrastruktur 3 Jembatan sekaligus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yakni Jembatan Bong Desa Lontar, Jembatan Air Terentang Lubuk Batang Lama, Jembatan Air Kurup Lubuk Batang, di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU, Sabtu (27/8) siang.

Pembangunan yang dilakukan Gubernur Herman Deru ini memang telah lama dinantikan warga Kabupaten OKU. Selain dapat menghubungkan masyarakat antar desa, adanya jembatan ini juga dapat semakin menggerakkan perekonomian karena memudahkan distribusi berbagai komoditas hasil pertanian dan perkebunan di daerah.

” Dengan akses jalan yang bagus dan pembangunan jembatan ini, harapan kita potensi yang ada di daerah OKU khususnya Desa Lontar akan semakin mudah dilihat orang dan orang luar arau warga rantau semakin tertarik kesini,” jelasnya.

Sementara itu Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengungkapkan mewakili warga Kabupaten OKU Ia menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru membantu sejumlah pembangunan di OKU.

Sejak hampir 5 tahun terakhir menurutnya tak terhitung bantuan yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel ke Kabupaten OKU baik untuk pembangunan jalan, Rumah Sakit hingga jembatan.

” Kalau boleh ngomong, kami Anjak nian (sangat senang) hari ini. Jembatan yang telah dinantikan warga akhirnya diresmikan dan bisa digunakan masyarakat,” ujarnya dengan logat OKU.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Gubernur Herman Deru juga kembali menyerahkan Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel Tahun 2023 pada Sektor Jalan untuk Kab OKU senilai Rp46,5 miliar.

Dalam kunjungan kerjanya itu Gubernur Herman Deru tampak didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru dan juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy. (agt/hms)