Bupati Lahat Lantik Anda Wijaya Direktur PDAM Tirta Lematang

77 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengambil sumpah dan melantik H Anda Wijaya, S.Kom, MPIA sebagai pejabat baru Direktur PDAM Tirta Lematang. Upacara pelantikan berlangsung hari ini, Rabu (10/06/2020) di ruang Ooproom Setda Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST, para Assisten, Staf ahli, staf khusus, para OPD, Pengawas Perusahaan Daerah Kabupaten Lahat beserta rombongan serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Bupati mengemukakan dengan dilantiknya direktur baru, diharapkan mampu membawa PDAM Tirta Lematang pada perkembangan usaha yang lebih baik. Peningkatkan pelayanan, termasuk kualitas dan kinerja sebagai perusahaan daerah harus dilakukan sehingga perusahaan maju, dan memberikan kontribusi PAD kepada Pemda Lahat.

“Sebelum ini keadaan PDAM Sakit dan kini berangsur-angsur mulai pulih, untuk itulah dukungan dari semua pihak, supaya dapat berjalan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan kerjasama serta komunikasi dalam perbaikan didukung sumber daya besar, fasilitas dan tempat memadai, tinggal memaksimalkan saja,” tutur Cik Ujang.

Dia menambahkan pelayanan air bersih saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi saat ini pembangunan perumahan di Lahat semakin banyak dan akan terus berkembang.

”Untuk itu dibawah kepemimpinan Direktur yang baru, PDAM TIrta Lematang diharapkan bisa melayani distribusi air bersih ke perumahan-perumahan tersebut serta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana ketika bekerja di PDAM Tirta Musi,” ujarnya.

Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan

Semantara itu H Anda Wijaya, S.Kom.M PIA, selaku direktur yang baru juga mengakui bahwa pelantikan ini adalah amanah dan kepercayaan dari pemerintah Kabupaten Lahat kepada dirinya menjabat Direktur PDAM. Dimana, masyarakat berharap besar untuk kemajuan yang disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan dalam membenahi aset daerah sendiri

“Saya akan bawa Tirta Lematang Sehat, Mandiri dan Berkelanjutan. Tentunya dengan dukungan dari Bupati Lahat, DPRD Lahat, maupun pihak lainnya guna merealisasikan cita-cita tersebut. Dalam kondisi PDAM Tirta Lematang saat ini dalam sakit, tidak memiliki dana sendiri, oleh sebab itu dukungan semua pihak sangat diharpakan agar di kemudian hari aset daerah ini dapat dinikmati bersama-sama,” ujarnya.

Dia mengakui sejauh ini sudah banyak kemajuan dan prestasi dicapai PDAM Tirta Lematang, dan beliau siap melanjutkan apa yang telah dikerjakan maupun pekerjaan rumah (PR) belum dilaksanakan. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait