LAHAT | Populinews.com — Seusai melaksanakan kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di Ballroom Hotel Calista, Tim Sekber Provinsi melaksanakan kunjungan ke kantor desa Selawi Kecamatan sebagai contoh desa yang ada di Kabupaten Lahat,  Rabu (12/08/2020).

Kepala Desa Selawi Kecamatan Lahat Don Pratikno dalam hal ini mengungkapkan kunjungan tim Sekber Provinsi ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di Desa Selawi ini.

Selain itu di Desa Selawi yang menjadi wakil dari desa-desa yang ada di Kabupaten Lahat ini masalah administrasi yang sudah cukup baik dan berdirinya BUMDes serta menampilkan ikon desa. Selama 7 bulan setelah menjabat sebagai kepala desa di Selawi ini pemerintah desa sudah cukup berjalan dengan baik.

“Kami harapkan untuk desa-desa lain yang ada di Kabupaten Lahat dapat memajukan desanya melalui aset-aset yang ada di desa itu sendiri seperti administrasi, pariwisata maupun aset yang lain,” tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Sumatera Selatan Drs.uzirman Irwandi,MM menyampaikan dalam hal ini tim Sekber memberikan arahan yang bertujuan untuk pembinaan desa-desa di Kabupaten Lahat. Disamping itu agar penggunaan dana desa sesuai dengan petunjuk yang sudah diberikan.

“Kami berharap agar setiap data dinamis akan diubah sesuai dengan periodenya dan dapat meningkatkan usahanya lewat Bumdes sehingga menambah PAD desa ini,” tuturnya. (*) Rochmi