LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, SH Kamis (08/10) pagi mkembali menyambangi korban kebakaran Pasar Bawah sekaligus menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 2.5 ton dan uang tunai Rp 125  juta. Bantuan diterima di Posko Bantuan Tanggap Darurat Bencana.

Setelah memberikan bantuan Cik Ujang berpesan kepada keluarga besar Kelurahan Pasar Bawah yang menjadi korban kebakaran agar dapat menuruti aturan dari Pemkab Lahat, apabila nanti akan dilakukan pembangunan kembali rumah korban kebakaran.

“Kami berharap untuk warga jangan mematangkan kendak (jangan egois red), pak Bupati minta kepada yang terkena musibah untuk nurut,pak bupati akan bangun kembali rumah yang terbakar,” harapnya

BUpai juga menegaskan dihadapan para korban musibah kebakaran, mengenai rencana akan dibangunnya kembali rumah yang telah hangus terbakar tersebut dengan bangunan yang sama, seluruh bangunan akan menghadap ke jalan tidak lagi seperti sebelumya yang tidak tertata rapi.
Kemudian nanti akan ada nginjuk ngambek (mengasih-memberi) tanah serta surat akan diperbarui semua dan diibuatkan sertifikatnya. (*) Rochmi