Shalat Berjemaah di Mesjid, Herman Deru Tetap Memakai Masker

31 views

Gubernur Sumsel Herman Deru (berbaju coklat) tetap memakai masker saat shalat di Jum’at di Masjid Nur Hasanah, Makrayu Palembang. (f/humas)

PALEMBANG | Populinews.com – Meski sejumlah jemaah mulai menanggalkan masker saat beribadah di mesjid, sebaliknya gubernur Sumsel, Herman Deru, tetap menunjukkan keteladannya dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu terlihat ketika ia melakukan safari Jum’at di Masjid Nur Hasanah yang terletak di Jalan Makrayu Lorong Lebak Malang Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang. Gubernur yang berjajar di shap pertama di belakang imam, tetap mengenakan masker kain. Sementara di samping masih terlihat beberapa jemaah yang tidak mengenakan masker.

Usai shalat, gubernur sempat memberikan wejangan kepada seluruh jemaah yang hadir, untuk selalu menjaga kesehatan di tengah wabah covid-19 yang masih melanda. Sekalipun berada di tempat ibadah.

”Mari kita sama-sama tetap menjaga stamina dan kesehatan. Melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, gubernur juga meminta agar masyarakat selalu waspada, dan jangan terprovokasi oleh berita-berita di media sosial yang menyesatkan terkait wabah covid-19.

”Harus dikonfirmasi dulu. Jangan sampai pemberitaan yang belum pasti kebenarannya itu justru membuat kita makin gelisah,” imbaunya.

Seperti dalam safari jumatnya yang sudah-sudah, HD juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk masjid Nur Hasanah.

Sejak awal kepemimpinannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru memang telah berkomitmen untuk memakmurkan masjid. Terbukti, setiap hari Jum’at, orang nomor satu di bumi Sriwijaya tersebut tak bosan melakukan safari Jum’at di berbagai masjid di Sumsel.

Kedatangan Herman Deru di masjid tersebut sontak disambut antusias warga. Apalagi, masjid berusia 14 tahun yang berada di pemukiman padat penduduk tersebut baru kali ini dikunjungi pejabat daerah sekelas gubernur.

“Masjid ini berdiri tahun 2006 lalu dan baru kali ini dikunjungi Gubernur. Tentu ini sangat membanggakan kami, apalagi pak gubernur tak sungkan untuk melakukam sholat Jum’at berjama’ah,” kata Pengurus Masjid Nur Hasanah Napoleon.

Dia mengatakan, kedatangan Herman Deru di masjid tersebut memang sangat dinantikan masyarakat. (dm)

Bagikan :

Posting Terkait