LAHAT | Pupulinews.com — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM, didampingi Karo SDM Polda Sumsel, Dir Lantas Polda Sumsel, Dir PAM Ovit Polda Sumsel dan Dir Tahti Polda Sumsel ke Polres Lahat, Pada hari Kamis 29 Oktober 2020 Kunjungan kerja ke Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK,Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto Sst, MM dan seluruh PJU polres Lahat menerima Kapolda dan rombongan di Grand Zuri Lahat pada hari Rabu tanggal 28 Oktober 2020, sekitar pukul 16.00 wib.

Rangkaian kegiatan Bapak Kapolda Sumsel dan rombongan ke Polres Lahat diantaranya Kamis pukul 07.30 wib peletakan batu pertama pelebaran gedung Muhammad Hasan di asrama Polisi Bandar Agung Lahat kemudian di lanjutkan pukul 09.00 wib louncing maskot mang PDK VS mang covid -19 prokes dihalaman Polres Lahat.

Setelah pukul 09.30 wib peresmian lapangan tembak Polres Lahat yang selanjutnya pada pukul 09.45 wib penanaman pohon di lingkungan halaman Polres Lahat dan Pukul 10.00 wib pemberian penghargaan dan pengarahan kepada anggota Polres Lahat yang berprestasi di Polres Lahat.Pukul 10.45 wib pemberian bantuan dan santunan kepada korban kebakaran di kelurahan pasar bawah Kec. Kota Lahat Kabupaten Lahat dan pukul 15.30 wib olah raga bersama berupa bermain sepak takraw antara team Polres Lahat dan team Bapak Kapolda Sumsel.

Dalam pengarahanya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prov.Dr. Eko Indra Heri S. MM kepada anggota Polres Lahat mengatakan bahwa baik yang dapat penghargaan maupun personel Kapolda Sumsel menekankan keiklasan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dan selalu berusaha dan berdoa setiap saat, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi dimasa depan.

Di lanjutkanya inti dari seorang komandan atau pimpinan adalah kepedulian kepada para anggotanya dan jangan sampai mengeluh harus serta bisa melindungi dan mengayomi kepada setiap anggota.

“Jadikan tugas dan tanggung jawab sebagai amal ibadah dan Insya Allah dalam melaksanakan tugas akan selamat.”ujarnya

Sementara di tekankan kepada seluruh anggota untuk mengurangi pelanggaran dan tindakan pidana, jauhi narkoba apalagi sebagai kurir atau pengedar dan sangsinya adalah pemecatan dari institusi anggota Polri.

“Terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran atas penerimaan dan jamuan serta sudah membuat inovasi untuk kemajuan organisasi kepolisian negara republik Indosia terutama Polda Sumsel dan Polres Lahat,” tutupnya. (*) Rochmi