LAHAT | Populinews.com — Peletakan batu pertama pembangunan rumah korban musibah kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dimulai Senin (18/1/2021).

Tampak hadir pada peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran itu Wakil Bupati (Wabup) Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA. Ketua DPRD Fitrizal Homizi, ST. Pj. Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad,M.Pdi, Assisten I H. Rudi Thambrin,SH. Inspektur, Ka PPKAD, Ka DPMPTSP, Ka DLH,Kalak BPBD,Ka PRKPP, Ka PUPR, Kapolsek Kota,Camat Lahat, Lurah Pasar Bawah dan masyarakat korban kebakaran .

Kalak BPBD Drs. H. Ali Apandi pada acara itu melaporkan, alhamdulillah pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran di kelurahan pasar bawah pada hari ini resmi akan kita bangun sebanyak 62 KK rumah hangus terbakar, type 36.

Sedangkan 3 KK rumah rusak berat dan 5 KK rumah rusak ringan akan kita perbaiki,” kata Ali Apandi.

Pemerintah Kabupaten Lahat, katanya membangun kembali rumah tersebut melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Dinas PRKPP dan Dinas PUPR Kabupaten ini.

” Sementara itu juga dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lahat yang dalam hal ini diwakili oleh Wabup H. Haryanto mengatakan, kebakaran yang terjadi di kelurahan pasar bawah ini kurang lebih hampir 3 bulan yang lalu.

Alhamdulillah pada hari ini akan diadakan peletakan pembangunan rumah korban sebanyak 62 KK rumah yang hangus terbakar, 3 KK rumah rusak berat dan 5 KK rusak ringan.

Semoga pembangunan ini cepat selesai dan dapat ditempati oleh masyarakat yang tertimpah musibah kebakaran, dan juga ada 3 rumah yang rusak ringan dan 5 rumah yang rusak berat, insyaallah akan kita perbaiki.

Kemudian juga dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran, semoga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” Amin. (eka)