LAHAT | Populinews.com – Pemerintah kabupaten Lahat, Rabu (27/02/2021), menggelar Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020 Tingkat Kecamatan Pajar Bulan. Musrenbang ini merupakan yang ke-4 di wilayah Dapil 4, Kabupaten Lahat.

Adapun tema yang diusung adalah “Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat dan Daya Saing Daerah Yang di Dukung Perbaikan Kualitas Infrastruktur dan Konektivitas Berbasis Pemertaan Berkelanjutan”.

Kegiatan yang berlangsung di Aula pertemuan kantor Camat Pajar Bulan ini, dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, Pj Sekda, Staf Khusus Bidang Pariwisata, Asisten III, SKPD Lahat, Kapolsek, Danramil dan Seluruh camat, seluruh Anggota Dewan Daerah wilayah dapil 4, seluruh Kades serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH berharap kepada kepala dinas untuk bisa membantu masyarakat dengan Anggaran Pemkab lahat. Pemkab Lahat tahun ini menganggarkan dana Rp 13 Miliyar Lebih, bersumber dari ABPD Lahat dan bantuan gubernur Sumsel.

”Adanya kucuran dana tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dapil 4 ini, yang mana anggran tersebut yang belum bisa terlelisasi insya allah tahun depan akan kita anggarankan, Selanjutnya dengan memohon ridho dari Allah SWT, saya meminta kepada masyarakat untuk membantu program Bupati & Wakil Bupati Lahat semoga lahat bercahaya,” kata Bupati Lahat.

Camat Pajar Bulan, Sarmisi S.E mengucapkan Selamat datang Bupati Lahat beserta rombongan ia sangat mendukung dan berterimakasih banyak atas sudah terselenggaranya acara Musrenbang Kecamatan di Dapil 4, diantaranya Camat Pajar Bulan, Jarai, Sukameindu, Muara Payang, Tanjung Sakti Pumi dan Pumu.

“Saya atas nama Camat Pajar Bulan sangat mendukung atas Musrenbang ini, dan semoga hal ini dapat mewujudkan Visi Misi Bupati Lahat dan Wakil Bupati untuk Lahat Bercahaya, Saya atas nama masyarakat meminta kepada bupati untuk rehab pasilitah perkantoran, perekonomian, irigasi serta kemajuan perekonomian petani di daerah ini,” Pintaknya.

Sambutan Anggota DPRD Lahat Dapil 4 dari Partai PDI-P Dedi Candra SE ia mengucapkan terimakasih kepada bupati lahat menyempatkan hadir disin dalam acara musrembang dan aspirasi aspirasi bengunan di Kecamatan ini.

“Pembangunan pembangunan ini ada dua pilihan yaitu dari APBD Pemerintah Lahat dan aspirasi dari anggota dewan, rancangan pembanunag kedepan bisa di bagun karena mengingat warga disini sangat membutuhkan pembangunan irigasi apa lagi para warga disini banyak petani dan meminta perehapan kantor camat, dan kantor danramil di dapil 4 ini. Wilayah dapil 4 sangat luas kami berharap banyak pembangunan secara pioritas, bukan hanya dari bupati tetapi kades juga harus bantu masyarakat melalui dana desa. Pemasalah dapil 4 ini adalah sampah kami juga butuh ada tempat pembuangan sampah supaya masyarakat bisa buang di tempat dan mengindahkan wilayah tersebut” ujarnya. (eka)