LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, memantau langsung rekonstruksi rumah korban kebakaran di Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Minggu (31/01/2021).

Ikut serta dalam kunjungan ini Ketua DPRD Fitrizal Homizi. ST, Pj. Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi dan beberap ajebat staf.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, tampak menyapa para warga korban kebakaran yang sedang mengawasi pembangunan rumahnya. Progresnya cukup cepat, sejak peletakan batu pertama pada Senin (18/1) lalu. “Harapannya agar cepat selesai agar bisa kembali menempati rumahya,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa untuk rekonstruksi 62 rumah, dibangun type 36. Ukurannya bisa 6×6, 9×4 ataupun 4,5×8, menyesuaikan dengan ukuran tanah.

warga bahu membahu membangun rumah warga tersebut. Untuk pondasi rumah, hampir semuanya telah selesai. Bahkan sebagian rumah, tembok sudah hampir selesai dan akan memasang kusen.

“Rata- rata sekitar 40 persen bangunannya. Selain pembangunan rumah, juga dibangun sanitasi lingkungannya,” ujar Kadis Pemukiman, Kawasan Perumahan san Pertanahan (Perkim) Lahat, Limra Narufan. (eka)