LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, SH menghadiri Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD Tahun 2020 yang di gelar di lapangan upacara Secata Rindam II/SWJ, Sabtu (13/2/2021).

Hadir pada Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD, Bupati Rejang Lebong, Bupati Empat Lawang yang diwakili oleh Assisten II, Wali Kota Pagar Alam yang diwakili Sekda, Ketua DPRD Kab.Lahat Fitrizal Homizi, Dandim 0405 Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili, jajaran OPD Kabupaten Lahat dan peserta upacara.

Pada Upacara Penutupan Dikmaba TNI AD bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam II/SWJ Mayjen. TNI Agus Suhardi.

Pangdam dalam amanahnya mengatakan mengajak seluruh prajurit untuk selalu memanjatkan puji syukur atas kehadiran Allah SWT karena kita masih diberikan kesehatan, hidayah dan kekuatan sehingga kita dapat hadir dalam rangka upacara penutupan pendidikan pertama Militer TNI AD Tahun 2020 dalam keadaan tertib dan lancar.

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan mantan prajurit siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap satu dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan Pangkat Sersan Dua. Para Bintara yang saya banggakan baru saja kalian dilantik sebagai TNI AD dan di sumpah sesuai dengan agama masing-masing, sumpah prajurit yang baru saja kalian ucapkan merupakan janji suci dan juga tidak hanya di saksikan kita semua dan juga disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,oleh karena itu jangan sekali-kali melangar sumpah sampai kapan pun,” ujarnya.

Pada kesempata itu juga dilakukan penyematan tanda pangkat Bintara oleh perwakilan Prajurit Bintara dan juga para mantan siswa Bintara yang berprestasi, yakni terbaik umum diraih oleh Serda Muhammad Irsandi Harianto kelahiran Lahat 13 Januari 2001. (Ninti)