LAHAT | Populinews.com — Kapolres Lahat menyambangi Desa Tongkok Kecamatan Pajar Bulan dan Desa Rambai Kaca Kecamatan Suka Merindu dalam rangka sosialisasi program ‘Mang PDK Serbu Covid-19, Minggu (23/5/2021).

Kegiatan kunjungan diawali penyampaian asistensi kepada Kapolsek dan seluruh personil Polsek Pajar Bulan dan app kepada PJU dan personil yg masuk dalam sprin Mang PDK Serbu Covid-19, oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, yang dilanjutkan pelaksanaan kegiatan.

Mang PDK Serbu Ccovid-19 diawali dengan pengecekan posko PPKM Mikro di Desa Tongkok yang dipimpin oleh Kapolres Lahat didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Pajar Bulan, Personil Polres dan Polsek Pajar Bulan.

Sedangkan kegiatan pengecekan di Desa Rambai Kaca dipimpin kasat Sabhara dan kasat Binmas. Dihadiri oleh Camat setempat, Kapuskesmas setempat, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat setempat.

Hasil pengecekan di dua posko PPKM Mikro tersebut Diatas didapat sbb :

1. Perlengkapan Posko (tempat cuci Tangan, Hand sanitizer, Alat penyemprot Disinfektan, Pengukur Suhu, Masker, alat tes antigen) Lengkap
2. Petugas Posko (Kades, Babinsa,. Bhabinkamtibmas, Nakes,. Kadus, perwakilan warga setempat yang ditunjuk) Lengkap.”ucap lespono

Selanjutnya giat dilanjutkan pelaksanaan mang PDK Serbu dilokasi tempat tinggal warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dengan melaksanakan giat 3T, Himbauan Prokes, membagikan Masker, Memberikan Bansos Sembako dan penyemprotan disinfektan oleh Nakes.

Adapun data warga yg terkonfirmasi Positif Covid-19 dari dua Desa tersebut adalah sbb :
A. Warga terkonfirmasi positif dari Ds. Tongkok Kec. Pajar Bulan sbb :
1. Elsya Olia Setyani, Perempuan, 19 Th, (Isolasi Mandiri)
2.Jerri Ermansyah, Laki2, 20 th (Isolasi Mandiri)
3. Herliansyah, Laki2, 32 Th (Isolasi Mandiri)
4. Iwansyah, Laki2, 41 th (Isolasi Mandiri)

B. Warga terkonfirmasi positif dari Ds. Rambai Kaca Kec. Suka Merindu sbb :
1.Rini Puspita, Perempuan, 19 Th (Isolasi Mandiri)
2. Endang Juniarti, Perempuan, 32 th (Isolasi Mandiri)
3. Rinanda Sartika, Perempuan, 14 th (Isolasi Mandiri)
4. Siti Aisyah, Perempuan, 7 th (Isolasi Mandiri).kata lespono” (Ninti)