LAHAT | Populinews.com — Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran covid-19 di Kabupaten Lahat Forkopimda melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa titik dan dilanjutkan dengan pembagian masker yang dipusatkan di PTM square Lahat, Kamis (10/09).

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE.MM dalam kata sambutanya menyampaikan kegiatan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini sudah di lakukan penyemprotan desinfektan yang dimulai dari Makodim 0405 Lahat selanjutnya membagikan masker dan setelah ini akan dilaksanakan rapat pemerintah daerah Kabupaten dalam menanggulangi penularan covid-19.

Untuk para pelaku usaha di Kabupaten Lahat agar menjalankan protokol kesehatan dalam usahanya.

“Untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat marilah kita bersama-sama saling membantu dalam pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Lahat ini sehingga pencegahan penularan covid-19 dapat tercapai,” tuturnya.

Sementara Dandim 0405 menanggapi tentang kenaikan status Kabupaten Lahat menjadi zona merah,oleh karena itu pihak Kodim 0405 akan selalu dan terus bersinergi mencegah penularan covid-19 ini. Adapun tindakan yang di lakukan di antaranya dengan mengaktifkan kembali penyemprotan desinvektan, memberikan himbauan protokol kesehatan gerakan 3 M dan membagikan masker bersama pihak terkait.

“Dalam hal ini yang penting adalah memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya. (*)