Bank SumselBabel Sosialisasikan Program QRIS di Lahat

55 views

LAHAT | Populinews.com — Sosialisasi QRIS (Quick Response code Indonesia Standar) yang merupakan salah satu program dari Bank Sumsel Babel untuk mendorong transaksi non tunai, Rabu(23/09) digelar di hotel Bukit Serelo Lahat.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM,Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST,Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel,pemimpin Divisi Sekretaris perusahaan dan hukum Normandi Akil,pemimpin Divisi Bisnis Cabang Jhon Ismail,para Kepala OPD dan undangan yang sempat hadir.

Direktur kepatuhan Bank Sumsel Babel BapakMustaqim dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka lounching sekaligus sosialisasi salah satu aplikasi layanan yang baru QRIS dari Bank Sumsel Babel.Launching QRIS sendiri sudah di laksanakan sebelumnya dalam skup yang lebih besar di Palembang beberapa waktu lalu namun pada hari ini tetap melaksanakan launching kembali.

Di sampaikanya tujuan dari sosialisasi ini agar program QRIS benar-benar dapat di pahami dan di terima masyarakat terutama nasabah Bank Sumsel Babel.QRIS merupakan salah satu layanan non tunai yang di miliki Sumsel Babel yang berbasis transaksi non tunai.Program ini merupakan respon dari Bank Sumsel Babel untuk ikut membantu mendorong dengan harapan bersama untuk mengurangi penyebaran covid-19 dengan transaksi non tunai serta kontak langsung dengan nasabah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang telah memberikan suport dan dukungannya terhadap Bank Sumsel Babel dan kerjasama ini dapat di pertahankan bahkan di tingkatkan kembali serta akan mendukung program pemerintah Kabupaten Lahat dalam menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Lahat.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan pada kesempatan ini di era new normal pemerintah Kabupaten Lahat berkomitmen untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara tetap jaga jarak,tidak berkerumun dan memakai masker.

Oleh karena itu Bank Sumsel Babel telah memberikan dukunganya dengan adanya program non tunai dengan menggunakan mobile banking dengan cara yang mudah melalui QRIS.Produk yang bernama QRIS ini sangat mudah penggunaanya dan program pertamanya untuk meningkatkan wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Lahat.

“Marilah kita dukung program-program Bank Sumsel Babel sehingga dapat membantu pembangunan di Kabupaten Lahat dan dengan adanya komunikasi bersama UKM di Kabupaten Lahat sehingga masyarakat di Kabupaten Lahat akan semakin maju dan sejahtera.”tutupnya

Taufik Hidayat Selaku Kepala Bank Sumsel Babel yang di dampingi bagian umum Bank Sumsel Babel Jamaludin menambahkan bahwa dengan program QRIS dari Bank Sumsel Babel ini mempunyai kelebihan yaitu transaksi akan lebih cepat.

“Untuk penggunaan program QRIS sangat mudah cukup dengan awalnya buka rekening Sumsel Babel terus download aplikasi mobile banking tinggal scan barkodnya dengan minimal transaksi di bawah Rp.50.000.” ucapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait