Bupati Lahat Kunker Monitoring Pembangunan Insftratruktur di Merapi Selatan

47 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat beserta beberapa pejabat, Senin (12/0/10) melakukan kunjungan ke Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan. Agenda kunjungan ini rangka evaluasi dan monitoring kegiatan pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2020, di Kabupaten Lahat.

Bupati bersama para OPD, melakukan pertemuan dengan Camat Merapi Area, Kades dan Ketua BPD Merapi Area, tokoh agama, tokoh adat Merapi Selatan.

Tokoh adat Alhadi Priyanto mewakili masyarakat Merapi mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lahat yang di pimpin oleh Bupati Cik Ujang telah melaksanakan beberapa pembangunan di berbagai sektor di Merapi Area ini.

Beberapa pembangunan diantaranya pembangunan jalan,pembangunan gedung PAUD,Perpustakaan dan laboratorium serta bedah rumah di 6 desa dan pembangunan tower di Kecamatan Merapi Selatan.

“Mudah-mudahan pembangunan jalan ini dapat bermanfaatkan bagi masyarakat dapat melancarkan semua aktifitas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.”ujarnya

Camat Merapi Selatan Hery Yulianto dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih terkait dengan teralisasinya pembangunan yang ada di Merapi Selatan dan Merapi Area.Di sampaikan juga sampai saat ini Merapi Selatan masih di zona hijau.

“Alhamdulillah berkat kerjasama pemerintah desa dan elemen lain Merapi Selatan masih berada di zona hijau,hal ini berkat dukungan dari semua pihak dan berharap untuk ke depan Bupati dapat meneruskan pembangunan selanjutnya sehingga menjadi Lahat ber-Cahaya.”ucapnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan akan semaksimal mungkin berusaha untuk membangun Kabupaten Lahat ini dan di harapkan kepada masyarakat agar hati-hati dalam menggunakan jalan karena hal ini untuk keselamatan masyarakat itu juga.Untuk ke depan pembangunan pelebaran dan pengaspalan akan di lanjutkan dari dusun Padang ke Telatang.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar mendukung pembangunan ini dan desa yang belum dapat giliran untuk pembangunan sabar serta untuk masyarakat gunakanlah jalan sebaik-baiknya untuk memperlancar aktifitas kita semua.”tuturnya

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat Mirza Azhari,ST.MT melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lahat Ahmad Hartawan,ST.MT menambahkan bahwa dengan adanya pelebaran jalan ini secara otomatis dapat memperlancar aktifitas masyarakat dari desa Perangai ke desa Telatang.

“Kami berharap masyarakat terus mendukung pembangunan jalan ini sehingga pembangunan akan selesai dan pembangunan ini akan selesai pada bulan Desember nanti,” pungkasnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait