Ratusan Masa BPD Unjukrasa Tuntut Tunjangan Kesejahteraan

33 views

LAHAT | Populinews.com — Ratusan masa dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Lahat Sumatera Selatan melakukan aksi damai dan menyuarakan orasi tuntutan mereka, di depan Gedung DPRD Lahat hati ini, Senin (12/10/2020)

Aksi tersebut titik kumpul masa di lapangan MTQ Kabupaten Lahat, masa berjalan kaki menuju ke Gedung DPRD Lahat dengan membawa ulisan- tulisan di spanduk.Terpantau dilapangan Dandim 0405/Lahat dan Kapolres Lahat ikut mengawal dan berjalan kaki menuju Gedung DPRD Lahat.

Adapun tuntutan aksi, meminta persamaan hak terkait tunjangan dan kesejahteraan BPD minimal 40 persen dari setiap Kades/UMP Kabupaten Lahat, segera tingkatkan kapasitas BPD dengan bimbingan teknis sesuai dengan ketentuan, meminta kepada Bupati Lahat untuk membangun Sekretariat BPD per -Kecamatan dan memimta Permendagri no 110 tahun 2016 segera diperdakan.

Pada aksi demo ini Kapolres Kahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK mengawal dan mengamankan langsung aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh perwakilan BPD se-Kabupaten Lahat ke DPRD serta Pemda Lahat dan aksi ini berjalan dengan aman dan kondusif. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait