LAHAT | POpulinews.com — Kegiatan ‘trauma healing’  dari Duta Literasi Sumsel Sekaligus Anggota DPR-RI, Percha Leanpuri, dan Dinas Perpustakaan Propinsi Sumatera Selatan, di pendopoan rumah dinas bupati Lahat, Minggu (18/10), berlangsung penuh  kegembiraan. Anak-anak korban kebakaran di Pasar Bawah, nampak cerita menerima treatmen yang dilakukan.

Treatment trauma healing ini dalam rangka menghilangkan trauma pada anak-anak akibat bencana kebakaran di kelurahan pasar bawah kecamatan Lahat beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam acara kepala Plt dinas perpustakaan Provinsi Sumsel Fitriana S.Sos. Kepala Dinas Perpustakaan Pemkab Lahat Alfa Edison, Kalaks BPBD Ali Afandi, Anggota DPRD Lahat Fraksi Nasdem Arry Amd, Camat Lahat Kota Zubhan Awali,Lurah Pasar bawah Helmansyah, Perwakilan Pemimpin BSB Lahat Taufik Hidayat yang diwakili oleh Humas BSB Cabang Lahat Jamaluddin beserta segenap kepala OPD Lainnya.

Duta Literasi Sumsel Percha Leanpuri dalam kata sambutanya menyampaikan, Kunjungan ini bertujuan untuk menghibur sekaligus ikut membantu menghilangkan Trauma Healing khususnya pada anak anak yang terdampak musibah kebakaran dan agar dapat menunjang serta menumbuhkan lagi rasa semangat dan percaya diri pada jiwa anak anak.

“Dengan kedatangan kami disini setidaknya bisa meyakinkan anak-anak bahwa mereka tidak sendirian karena Masih ada kita yang selalu memberikan support dan motivasi” Ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH yang di wakili kepala dinas Perpustakaan Lahat Alfa Edison,SP menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kunjungan Percha sebagai Duta Literasi Sumsel ke kabupaten Lahat guna menghibur anak- anak korban kebakaran.

“Dengan adanya kedatangam duta literasi Satera Selatan ke Kabupaten Lahat ini memberikan motivasi dan semangat yang baru kepada jajaran Dinas Perpustakaan se-Sumatera Selatan khususnya Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat untuk semakin meningkatkan peran Dinas Perpustakaan di setiap Kabupaten/Kota dan mudah-mudahan untuk anak-anak yang menjadi korban kebakaran agar segera memulihkan kesedihannya dan rumah tinggalnya akan segera di bangun kembali.”harapnya

Sebelumnya kegiatan juga diisi dengan aneka perlombaan seperti mewarnai dan hiburan mendengarkan Dongeng Dari Kak Danu serta pemberian hadiah sepeda kepada anak-anak yang bisa menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan duta Literasi Sumsel.Dan di lanjutkan pemberian bantuan dari Bank Sumsel Babel Cabang Lahat melalui program Peduli bencana kebakaran tahap III Kembali menyalurkan bantuan CSR sebesar 50 juta rupiah untuk keperluan membeli kembali peralatan Sekolah anak-anak yang rumahnya terbakar. (*) Rochmi