LAHAT | Populinews.com — Dalam peringatan hari Santri Nasional yang ke enam tahun 2020 anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Ketua Fraksi PKB Wiwin Andaini,SE mengucapkan selamat hari santri yang ke-enam tahun 2020. Di samping itu dengan peringatan hari santri tahun ini untuk dijadikan sebagai momentum bagi kita untuk bersama-sama meneladani perjuangan para ulama dan santri.

“Marilah kita bersama-sama tumbuhkan semangat perjuangan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia ,menjaga dan memperkuat NKRI.”ujarnya

Di tambahkannya dengan tema “santri sehat Indonesia kuat” ini akan membawa dampak positif bagi seluruh bangsa Indonesia agar sehat khususnya bagi para santri dan ulama adalah alasan utama untuk menjadi kuat dengan kaitannya pada masa pandemi covid-19 yang sedang melanda bangsa kita saat ini.Oleh karena itu disuasana pandemi ini tetap harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melakukan aktifitas.

“Kami berharap dengan istighosah dan berdo’a bersama dalam rangka peringatan hari santri ini semoga bangsa Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19 ini serta kepada seluruh santri,dan para para kiai dan ulama,juga segenap umat,kita berihktiar melanjutkan bahtera bangsa menuju Indonesia maju dan sehat,” harapnya.

Mohon Perlindungan

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Lahat dari Fraksi PKB Hj.Yunani juga mengatakan dengan istighosah dan do’a bersama ini untuk memohon perlindungan dari Allah SWT agar kita semua termasuk negeri ini diberi kekuatan dalam menghadapi segala cobaan terutama menghadapi pandemi covid-19.

Hi.Yunani juga berharap agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk ikut memutus rantai penyebaran covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

Untuk para santri dan alim ulama agar terus meningkatkan kesehatannya di masa pandemi seperti saat ini sesuai tema hari santri tahun ini “santri sehat Indonesia kuat”.

“Untuk para santri ditekankan agar tetap terus giat belajar walaupun harus dengan protokoler kesehatan karena santri adalah bagian dari generasi penerus negeri ini,” himbaunya. (*) (*) Rochmi