LAHAT | Populinews.com — Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, M. Safrani Cikmin, menyambut gembira hadirnya destinasi agro wisata baru di Kabupaten Lahat yang berada di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.

Lokasi wisata yang diresmikan Gubernur Sumsel, Jum’at (30/10), akan menjadi alternatif kedua bagi masyarakat kabupaten Lahat, yang ingin berlibur bersama keluarga.

Safrani menambahkan dengan adanya agro wisata ini, meskipun milik perorangan (usaha Harnojoyo Walikota Palembang dan Keluarga-red), Pemerintah Kabupaten Lahat tetap akan membantu dengan pelatihan-pelatihan untuk pemgelolanya. Dinas Pariwisata akan membentuk Pokdarwis dan juga akan membantu dalam hal promosinya.

Diharapkan dengna hadirnya tempat wisata ini akan mendorong usaha masyarakat kecil yang nerada di sekitar lokasi. Sejauh ini pemerintah sudah mendaftarkan tempat ini sebagai aset dari Kabupaten Lahat.

Camat Tanjung Sakti Pumi Awang Firmansayah, S.Sos.MAP menambahkan dengan adanya agro wisata Kecamatan Tanjung Sakti akan semakin di kenal masyarakat sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat melalui usaha-usahanya.

“Untuk masyarakat sekitar agro wisata agar dapat meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan yang datang dan juga masyarakat dapat membantu mempromosikan tempat wisata melalui media sosial maupun media yang lain agar dapat lebih di kenal masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sindang Panjang Rahman Baruk mengatakan bahwa agro wisata Sindang Panjang ini sudah ada dari 3 tahun lalu dan dengan adanya Kunjungan Gubernur hari ini akan menambah motivasi untuk masyarakat desa Sindang Panjang.

“Kepada masyarakat yang hobi berwisata silahkan datang ke tempat rekreasi yang baru ini karena gratis cuma di pungut biaya untuk parkir saja,” tutupnya. (*) Rochmi