LAHAT | Populinews.com — Pemeirntah Kabupaten Lahat melalui bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Kamis(05/11) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan. Kegiatan berlangsung  di Ballroom Hotel Calista Lahat.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE. MM, Assisten II Sri Muliyati,SH, para peserta yang berasal dari operator atau Kasubag yang membidangi SIRUP di seluruh SKPD dan dari LPSE Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bagian Barang dan Jasa Kabupaten Lahat Feriansyah Eka Putra,ST.MM dalam laporanya menyampaikan bahwa Bimtek ini akan dilaksanakan selama dua hari.Dengan tujuan akan memberikan implikasi terhadap efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan keuangan negara.

“Kami berharap para peserta akan lebih paham akan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan ini dan dapat menerapkannya di instansi masing-masing.”harapnya

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara ini mengatakan melalui bimtek sistem informasi rencana umum pengadaan ini di harapkan akan dapat meningkatkan kapasitas SDM pada masing-masing OPD dan dapat mempermudah serta mempercepat proses perencanaan pengadaan barang/jasa Pemerintah.

“Saya sangat mendukung adanya Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas perencanaan barang dan jasa serta untuk para peserta agar dapat mengikutinya dengan sungguh-sangguh.”tuturnya.

Very Rosyadi,SE.MM selaku Kasubag LPSE menambahkan dengan adanya Bimtek sistem informasi rencana umum pengadaan ini dapat di laksanakan oleh para peserta dengan sungguh-sungguh agar dapat menerapkannya dan menularkan ilmu yang di dapat sehingga pada prakteknya dapat melaksanakan entri data pada sistem informasi rencana umum pengadaan sebagai salah satu peningkatan LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). (*) Rochmi