LAHAT | Populinews.com — Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD BMI) di Hotel Grand Inna Palembang, Senin (09/11), melakukan Deklarasi dan Kaderisasi. Acara digelar mengunakan Prokes Memutus Matarantai Penyebaran COVID-19.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Partai Demokrat Renanda,Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Nurpati, Ketua DPN BMI Farkhan Evendi MAP, Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H. Ishak Mekki, Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Ketua DPRD Kab Lahat Fitrizal Homizi ST, Wakil Ketua DPRD Muratara Amri Sudaryono para pimpinan DPRD Kabupaten Lahat sert para undangan dan hadirin lainnya.

Ketua Panitia Yesi Yuga Puspita, SE. Pada saat itu Yesi menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara deklarasi dan kaderisasi ini. Menurutnya BMI hadir untuk menggerakkan potensi pemuda atau kaum milenial saat ini. Dengan tekad kuat dan bergerak cepat DPD BMI Sumsel menghimpun kaum milenial dan membentuk kepengurusan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel dan membentuk jaringan sampai pelosok desa.

Sementara itu Ketua DPD BMI Sumsel Sonedi Ariansyah S. Sos I memberikan sambutanya mengatakan persiapan acara ini termasuk dalam waktu singkat dan dilakukan dengan cara yang ngebut dalam waktu sebulan bisa terkondisi kepengurusan DPC BMI di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

“Untuk kaum milenial marilah kita berperan dalam mengisi pembangunan dengan kapasitas pribadi masing-masing dan kegiatan ini terselenggara berkat adanya bantuan dan kerjasama yang luas dari berbagai pihak.”ujarnya

Di tambahkanya kegiatan ini berhasil dengan adanya “susu tante dan peha” yang artinya adanya sumbangan tanpa tekanan dan penuh harapan.Dengan adanya sumbangan dan dilakukan dengan penuh harapan tersebut maka semuanya dapat berhasil dilakukan.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H. Ishak Mekki juga tak kalah bersemangatnya memberikan motivasi kepada para pengurus dan anggota BMI menurutnya pemuda hal utama adalah sikap kritis dan pantang menyerah. Untuk itu kita mengharapkan BMI menjadi penghubung generasi muda milenial untuk menjadi pemimpin yang akan datang.

Seperti yang selalu digaungkan oleh AHY bahwa pemuda adalah kekuatan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara ke depan. Bahkan mulai dari sejak sebelum kemerdekaan pemuda sangat berperan penting. Kemudian merdeka, saat orde lama dan meruntuhkannya hingga era reformasi dan saat ini pemuda tetap berperan sangat penting.

“Kita berharap pemuda bisa berbuat terbaik saat ini ke depan dan BMI sebagai sayap Partai Demokrat ke depan di harapkan bisa meduduki jabatan strategis ke depan.”tuturnya.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru diwakili Asisten I Ahmad Najib juga memberikan sambutan pada kesempatan itu.Dia mengharapkan BMI dapat menggandeng kaum milenial dalam menyukseskan pilkada serentak. Untuk itu semua kegiatan diharapkan agar tetap patuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya Ketum DPN BMI Farkhan Evendi MAP mengemukakan, jarang sekali ketua DPD Partai Demokrat seperti Ishak Mekki yang bisa dekat dengan kaum milenial. Untuk itu memberikan apresiasi atas kehadiran Ishak Mekki sebagai Pembina.

Di samping itu juga memberikan apresiasi dan kerja kerasnya Sonedi sehingga deklarasi dan kaderisasi sukses DPD BMI Sumsel berjalan sukses. Melalui tema kegiatan “Membangun generasi milenial yang produktif” Farkhan mengharapkan agar semua generasi milenial dapat memaknainya dalam kehidupan sehari-hari.

Cik Ujang SH ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Lahat mengucapkan selamat atas pelantikan BMI 17 kabupaten/ kota di Sumsel,sebagai generasi milenial di harapkan sayap partai Demokrat dapat berjalan dengan baik juga harapan Kedepan BMI juga dapat menyentuh kegiatan sosial sampai ke kecamatan desa ataupun kelurahan.Seperti yang telah disampaikan oleh ketua umum BMI sedikit bicara banyak bekerja.

“Selamat atas dilantiknya BMI Sumatra Selatan , pengurus BMI kabupaten Lahat Ahmad Barmawi sebagai Ketua DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat ,Oddy Gibson sebagai Sekretaris DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat dan Nanda Pinola Harahap sebagai bendahara DPC Bintang Muda Indonesia Kabupaten Lahat,” sampainya. (*) Rochmi