Dinas Pariwisata Lahat Gelar Festival Tari Tradisional dan Lagu Daerah

103 views

LAHAT | Populinews.com — Pembukaan Festival Tari Kreasi/Tradisional dan Lagu daerah Kabupaten Lahat,Senin(23/11) di gedung Kesenian Kabupaten Lahat.Adapun tema yang di usung dalam acara ini “Melalui Festival Tari Kreasi/Tradisional dan Lagu daerah Kita Gali Potensi Bakat dan Minat serta kreativitas di Bidang Seni menuju Lahat Bercahaya.”

Hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H.Hariyanyo, SE.MM, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Assisten II, Staf khusus Bupati bidang Pariwisata,para OPD,Camat se-Kabupaten Lahat serta para peserta dan tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Syafrani,SH dalam laporanya menyampaikan festival tari kreasi/tradisional ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat seni Kabupaten Lahat dan menjalin tali silaturahmi antar pecinta seni,pelajar dan masyarakat di Kabupaten Lahat.Di sampaikan juga acara ini di laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Adapun waktu pelaksanaan festival ini di rencanakan akan di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 23-26 November 2020 sesuai dengan jadwal yang telah di sesuaikan panitia.Peserta berasal dari pusat kecamatan-kecamatan se Kabupaten Lahat,sekolah-sekolah,sanggar tari dan masyarakat umum.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan kegiatan ini dalam rangka menggali dan mengembangkan serta melestarikan seni budaya Kabupaten Lahat.Di samping itu juga menjadi ajang kebolehan dalam bidang seni dan sebagai ajang silaturahmi antar pelaku dan pecinta seni khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Di tambahkanya melalui kegiatan ini di harapkan agar dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam rangka menggali,mengembangkan serta melestarikan nilai-nilai budaya yang hidup,tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara ini yang bersinergi bersama RP.PKK Kabupaten Lahat para pelaku seni dan pelajar untuk menggali dan mengembangkan potensi seni budaya yang ada di Kabupaten Lahat,” ucapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait