LAHAT | Populinews.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat menyelenggarakan  Sosialisasi implementasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Menuju Kesehatan yang Optimal dan Berkualitas, untuk petugas Promosi Kesehatan di Puskesmas,  Selasa (24/11) di Ballroom Hotel Calista Lahat.

Hadir dalam acara ini Plh. Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat beserta jajaranya serta para peserta yang berasal dari seluruh perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Lahat.

Plh.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq Maryansa Putra, SKM.MM yang di Wakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Agustia Ningsih melalui Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Lahat Ferianto, SKM.MPH mengatakan bahwa sosialisasi ini di ikuti oleh semua perwakilan dari petugas Promosi Kesehatan (Promkes) yang ada di 33 Puskesmas yang ada di Kabupaten Lahat.

Ditambahkanya bahwa sosialisasi ini merupakan menggerakkan program proritas nasional mengenai kesehatan masyarakat melalui Germas tentang penerapan masyarakat dalam hidup sehat.Di harapkan masyarakat meningkatkan aktivitas fisik,mengkonsumsi makanan yang sehat dan memeriksakan kesehatan secara berkala.

Gerakan Masyarakat untuk saat ini mengharapkan kepada masyarakat yang mempunyai penyakit tidak menular mengalami penurunan seperti stroke,diabetes ataupun hipertensi oleh sebab itu melalui gerakan masyarakat yang mempunyai resikonya dengan penyakit tersebut dapat terdeteksi sehingga kedepan akan mengalami penurunan terhadap penyakit tidak menular tersebut.

“Untuk para peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dapat memahami kegiatan dari Germas yang di inginkan oleh pemerintah pusat mengenai gerakan masyarakat sehat dapat di laksanakan sampai ke tingkat puskesmas dengan cara edukasi maupun sosialisasi,” tutupnya. (*) Rochmi