NATUNA | Populinews.com — Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu (10/9). Didampingi Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Alazi dan beberapa Kepala OPD, pada kesempatan ini Bupati juga bersilaturahmi dengan warga Sedanau.

Wansis sengaja hadir ke kecamatan Bunguran Barat untuk melihat kondisi wilayah tersebut. Adapun silaturahmi untuk mendengar keluh kesah masyarakat.

Penerangan Jalan Umum yang telah menyala

“Di akhir pekan pada saat di luar jam kantor kita sempatkan diri berkunjung dan berjumpa dengan saudara, teman dan sahabat untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin,” ungkap Wansis.

Pada kunker kali ini, Wansis juga berkesempatan menghidupkan Penerangan Jalan Umum (PJU) perdana di bilangan Jalan Soedirman. Terpasang di 11 titik, setiap tiang memiliki dua lampu.

Wansis mengaku Pemkab berkomitmen memberi penerangan di sejumlah wilayah terutama daerah perkotaan, termasuk Sedanau. Sedangkan untuk di wilayah pedesaan ia berharap pemerintah desa juga memperhatikan. Pengadaan bisa melalui anggaran dana desa maupun melalui pokok pikiran anggota DPRD sesuai dengan masing-masing dapil.

Dan untuk PJU di Jalan Soedirman ini merupakan kegiatan Dinas Perhubungan Natuna Tahun Anggaran 2022.

Bupati foto bersama masyarakat Bunguran Barat

“Ke depan kita akan menambah penerangan lampu jalan, tentunya dengan melihat kondisi dan kemampuan keuangan daerah,” ucap Wansis.

Masyarakat tampak antusias dengan adanya PJU ini. Hal tersebut pun dimanfaatin Wansis untuk foto bersama usai dirinya menghidupkan lampu secara simbolis.

Dalam kunjunganya ke Sedanau, Wansis kembali bertemu dengan Wali Kota Dumai, Faisal, yang turut menyaksikan penyalaan PJU. (red)