NATUNA | Populinews.com – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, meninjau kondisi rumah milik Ongki Purnomo yang terkena musibah tertimpa pohon tumbang di jalan tanah merah desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, pada Jumat (14/10/2022).

Wakil Rodhial Huda melihat langsung seberapa parah kerusakan yang menimpa kediaman Ongki Purnomo (29) dan memberikan bantuan paket sembako, paket peralatan dapur, dan paket keluarga,.

”Rumah korban ditimpa pohon tumbang pada Jumat pagi sekitar pukul 05.40 WIB, pohon tumbang ini tertiup angin kencang disertai hujan lebat. Akibat kejadian ini warga tersebut mengalami kerusakan berat pada bagian atap rumah. Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 5 juta. ” terang Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Natuna Raja Darmika.

Pasca kejadian kepaladesa Harapan jaya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat melaksanakan proses evakuasi hingga selesai pada pukul 07.30 WIB, nantnya bagian rumah yang mengalami kerusakan siap dilakukan perbaikan.

Waspada Musim Utara

Merespon peristiwa ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat telah melakukan gotong royong pembersihan Pohon tumbang yang menimpa rumah tersebut.

“Hari ini Jumat pukul 06.00 wib terjadi musibah Pohon tumbang yang menimpa rumah warga,untuk korban jiwa tidak ada hanya kerugian Material.” Jelas Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad (14/10).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy., S.I.K,. MH melalui Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David menghimbau seluruh masyarakat dan nelayan untuk terus memantau perkembangan cuaca, di mana saat ini masih sering terjadi hujan dengan angin kencang dan gelombang air laut yang tidak menentu.

“Untuk nelayan kami menghimbau agar memperhatikan betul perkembangan cuaca demi keselamatan sebelum turun kelaut untuk memancing.”ujarnya.

David juga berpesan,bagi masyarakat yang ingin melepas lelah bersama keluarga di Pantai agar selalu waspada dan menjaga anggota kelurganya agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. (red)