Bupati Lahat TInjau Ruang Isolasi Terminal Batai

70 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat meninjau Ruang Isolasi di Batai Kecamatan Lahat yang ada di Terminal Batai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatra Selatan Jumat (08/05).Dalam hal ini Bupati lahat Cik Ujang,SH didampingi Direktur RS Umum Kabupaten Lahat Erlinda,Limra Naufan, ST. MT Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat,Kabag Protokol Abdul Rauf S.Stp. M. Si.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat telah menyiapkan tempat isolasi korban Covid-19.Tempat inilah yang disiapkan ketika masyarakat Kabupaten Lahat terkena paparan Covid-19.

“Ya Kita siapkan ruangan isolasi 21 ruangan.Apabila ada kemungkinan darurat terjadi hal yang tidak diinginkan pemerintah akan menambahkan tempat guna menagulangi penyebaran Covid-19 bencana non alam ini.”ujarnya

Sementara hasil pantauan Bupati Lahat Cik Ujang, SH diruangan isolasi Pemkab Lahat berupaya semaksimal mungkin dalam menagulangi meludaknya pasien.Beliau berharap jangan sampai terjadi di Kabupaten Lahat dengan langkah cepat tanggap situasi darurat.

” Untuk Masyarakat luas di Kabupaten Lahat Tetap Ikuti protokoler penyebaran Covid-19,gunakan Masker,jangan bergerombol,jaga jarak,cuci tangan, makan makanan yang sehat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”pesanya

Selaku Direktur Rumah Sakit Umum Kab Lahat Erlinda menambahkan persiapan ruang isolasi guna masyarakat yang mempunyai gejala-gejala seperti
Kemungkinan terburuk seperti
jika orang tersebut mengalami demam, maka masuk dalam kategori orang Dalam Pemantauan (ODP). Jika kemudian gejala klinis tersebut berkembang menjadi demam, batuk, pilek, dan nyeri tenggorokan akan langsung dijadikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ditambahkanya jika PDP ini memiliki riwayat kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka statusnya akan dinaikkan menjadi suspect.Ruangan isolasi dibatasi guna menaggulangi pasien- pasien yang disebutkan tadi.

Pemda Lahat juga Menyiapkan ruangan untuk para medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 dengan fasilitas standar.

Bagikan :

Posting Terkait