Bupati dan IDI Cabang Lahat Bahas Penguatan Penangan Covid-19

22 views

LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat melakukan pertemuan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Lahat, Selasa (02/06), sebagai upaya penguatan penanganan pencegahan penyebaran Virus Corana (Covid- 19), di Kabupaten Lahat pihak.

Audensi tersebut berlangsung di ruang Opp Room Pemkab Lahat, dipimpin langsung Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, didampingi Seketaris Daerah (Sekda) Lahat Januarsyah Hambali, SH. MM beserta jajaranya.

Ketua IDI cabang Lahat Dr Nova dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang mana telah mengadakan audensi bersama atas penangan Covid- 19 di Kabupaten Lahat. Organisasi IDI Cabang Lahat meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lahat untuk melengkapi fasilitas perlengkapan APD kepada tenaga Medis.

“Kami mengharapkan arahan dari Bupati Lahat terkait Covid- 19 dan Kami siap untuk sama- sama berjuang melawan Covid- 19 yang lagi melanda diseluruh dunia khususnya di Kabupaten Lahat,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Ponco Wibowo menjelaskan untuk perlengkapan alat APD disetiap Puskesmas dan di RSUD yang ada di Kabupaten selalu dikontrol kesedianya.Untuk tenaga Kesehatan selalu periksa kesehatanya, untuk pasien yang positif Covid- 19 di Kabupaten Lahat berjumlah 8 orang yang masih dalam perawatan diharapkan akan segera membaik.

Sementara Derektur Rumah Sakit Umum (RSUD) Lahat dr.Erlinda mengatakan untuk persediaan APD di RSUD Lahat Alhamdulillah persedianya lebih dari cukup, untuk tenaga Medis yang langsung bersentuhan dengan pasien Covid- 19 selalu dilakukan tes.Untuk ruangan isolasi bagi masyarakat yang terkena Covid- 19 di sediakan 11 ruang sesuai persedur dan protap.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH dalam arahanya mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Lahat telah melarang tenaga Kerja dari Luar masuk di Kabupaten Lahat untuk yang telah ada disini tidak disuruh kembali dulu guna mencegah merebaknya Covid- 19 di Kabupaten Lahat.

Terkait APD yang kekurangan itu tidak benar, karena telah dicek setiap Puskesmas kesiapan perlengkapan APD ada, namun apabila APD kekurangan Kepala Puskesmas langsung saja minta kepada pihak terkait. Dan pihak Pemerintah Kabupaten Lahat tidak akan menghambat dana terkait Covid- 19 yang melanda di Kabupaten Lahat.

“Mari bersama- sama bergandeng tangan untuk melawan menyebaran Covid- 19 ini, dan selalu kompak didalam melawan Covid- 19 ini di Kabupaten Lahat dan kepada dokter- dokter tenaga Medis yang ada di Kabupaten Lahat, untuk sama- sama membangun dibidang Kesehatan.”pungkasnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait