Pemkab Lahat Gelar Rakor Persiapan New Normal

32 views

LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar Rapat Kordinasi Persiapan New Normal di ruang Ofroom, Kamis (4/06). Rapat dipimpin Ketua Gusus Tugas Penanganan Covid-19, bersama unsur terkait dan OPD.

Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo mengatakan bahwa dalam penanganan terhadap pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Lahat, menunjukkan trend positif. Pasalnya, 6 (enam) dari 8 (delapan) Pasien terkonfirmasi positif sebelumnya, dinyatakan sembuh setelah tes Swab ke III hasilnya Negatif.

Dijelaskan pula untuk kasus konfirmasi positif hasil follow up Swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Sumsel sudah negatif sebanyak 6 orang kasus dari 8 orang yang positif covid-19.

“Alhamdulilah kabar baik kami terima tadi malam dari BBLK Sumsel, hasil Swab ke 3 sebanyak 6 orang pasien dari 8 orang dinyatakan negatif atau sembuh,” ujarnya.

Sementara untuk 2 orang lainnya masih menunggu hasil Swab yang ke 3, jika nanti hasilnya negatif, maka pasien terkomfirmasi covid-19 di Lahat jadi 0.

Hingga saat ini, kondisi kesehatan pasien yang dirawat di ruang karantina RS, dalam keadaan stabil.

“Dihimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol Covid-19 seperti, pakai masker setiap saat, jaga jarak dengan orang sekitar, hindari kerumunan, sering cuci tangan dan lainnya,” tutupnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait